ON LINE

Followers

LATIHAN MEMBERSIHKAN KELENJAR TUBUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 05 Juni 2010

Postingan kemaren sehat dengan kundalini reiki menulis teknik membersihkan nadi utama dalam sistem tubuh energi manusia, kali ini tak kalah pentingnya juga menyangkut kelenjar dalam tubuh manusia yang berhubungan dengan sistem chakra atau dengan kata lain terkait dengan kelenjar tertentu. Tidak semua diuraikan hanya bagian penting saja dari kelenjar yang berhubungan dengan chakra dimaksud. Menurut Simpson dalam buku The Book of Chakra Healing sebagaimana dijelaskan oleh Prof.Dr.Sutan Remi Grand Master Reiki Usui dalam buku Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki mengulas bagaimana pentingnya sebuah kelenjar yang memproduksi hormon tertentu dalam tubuh manusia.



Kita mulai dengan kelenjar Anak Ginjal ( Adrenals ) berhubungan dengan Chakra Dasar. Kelenjar ini berbentuk segitiga menaungi masing-masing ginjal di kanan dan kiri. Kelenjar ini mengalirkan berbagai hormon yang mengatur metabolisme lemak, protein dan karbohidrat. Juga hormon yang mengendalikan keseimbangan garam dalam cairan tubuh. Kelenjar ini menghasilkan adrenalin.



Lalu ada kelenjar Ovaries/Testis berhubungan dengan Chakra Seks, di mana organ reproduksi laki-laki dan wanita atau disebut gonads memproduksi hormon yang bertanggungjawab untuk mengembangkan karakter seksual kedua seperti besar kecilnya suara dan kelebatan rambut pada bagian tubuh tertentu. Tentu sahabat sehat dengan kundalini reiki yang wanita mempunyai suara dengan volume kecil dibanding dengan yang pria, pun suara anak lebih kecil suaranya dibandingkan dengan suara orang dewasa. Bukan itu saja tumbuhnya rambut pada ketiak dan alat kelamin baru tumbuh ketika masuk fase dewasa. Semua pertumbuhan ini dikendalikan oleh gonads. Masalah keseimbangan emosional terkait pula dengan chakra seks.




Kelenjar tubuh pun perlu dibersihkan secara teratur dengan pembersihan cahaya putih.


Masuk ke kelenjar pankreas berhubungan dengan Chakra Pusar atau ada yang menyebut Chakra Solar Pleksus yang terletak di belakang perut dan mengeluarkan zat untuk pencernaan makanan secara efektif. Yang tak kalah pentingnya kelenjar ini mengeluarkan insulin yang mengendalikan kadar gula dalam darah. Salah satu kelainan dari fungsi tubuh berhubungan dengan chakra solar pleksus dan sangat ditakuti oleh setiap orang yaitu munculnya diabetes, yaitu penyakit yang disebabkan oleh kelebihan kadar gula di dalam aliran darah. Lebih jauh lagi sering ada rasa mual dalam perut ketika mengalami ketakutan disebabkan karena hubungan antara chakra solar pleksus dan adrenalin.



Kelenjar Thymus berhubungan dengan Chakra Jantung terletak tepat di atas Chakra Jantung memproduksi hormon yang merangsang pertumbuhan semasa muda usia. Kelenjar ini mempunyai peranan memurnikan yang membentuk sistem pertahanan bagi sel-sel darah putih melawan serangan invasi organisme dan memberikan kekebalan tubuh. Para ilmuwan mengakui bahwa auto-immune disease di mana sistem kekebalan menyerang protein sendiri yang mengira bahwa protein itu adalah zat asing dalam tubuh.



Kelenjar Tyroid/Parathyroid terkait dengan Chakra Tenggorokan terletak di setiap sisi dari larynx di dalam leher menghasilkan hormon tyroxine, mengendalikan tingkat metabolisme tubuh bagamana secara efektip hormon tadi mengubah makanan menjadi energi. Di belakang kelenjar ini terletak kelenjar Parathyroid yang mengendalikan kadar kalsium di dalam alian darah. Di samping mendorong pertumbuhan jasmaniah, kelenjar ini juga mempengaruhi perkembangan mental seseorang. Chakra ini berhubungan erat dengan masalah komunikasi, kebutuhan akan keseimbangan antara ekspresi rasional, otak besar dan emosional dari jantung.



Yang tak kalah pentingnya adalah Kelenjar Pituitary terkait dengan Chakra Mata Ketiga ( Ajna ) yang terletak di dalam struktur di dasar tengkorak dekat alis mata. Kelenjar ini disebut juga sebagai Master Gland dari sistem endokrin. Kelenjar ini mempengaruhi pertumbuhan, metabolisme dan kimia tubuh pada umumnya. Selama masa menyusui kelenjar ini turut berperan mengeluarkan air susu dari puting buah dada ibu. Lalu pasangan kelenjar ini adalah kelenjar Pineal yang juga terkait dengan Chakra Mata Ketiga, berukuran sebesar kacang polong terletak sangat dalam di dalam otak. Kelenjar ini pernah dianggap tidak mempunyai kegunaan apa pun, namun memproduksi melatonin mengatur kerja internal body clock yang telah sahabat sehat dengan kundalini reiki baca di postingan terdahulu.



Itu tadi fungsi kelenjar yang penting bagi tubuh fisik namun ada juga kelenjar tubuh yang mempunyai fungsi secara eterik, misalnya kelenjar pineal ini yang terletak di dalam otak dan sangat penting untuk menunjang spiritualitas kita semua yang belajar reiki dan kundalini ini. Kelenjar pineal adalah pusat penerima dari seluruh sensor eterik mencakup penglihatan dan pendengaran dan sangat berguna dalam pewaskitaan. Lewat kelenjar pineal inilah informasi yang diterima selanjutnya diteruskan ke dalam otak. Jadi dari pada otak kita bingung mengingat semua fungsi kelenjar alangkah baiknya mari kita semua mempraktekkan teknik membersihkan kelenjar ini agar berfungsi dengan baik dan selalu bersih setiap saat. Anda semua telah siap? Mari ikuti langkah-langkahnya dan tetap santai, rileks dan pasrah.



Bayangkanlah ( niatkan ) lewat kalimat affirmasi yang Anda rancang sendiri, bahwa masing-masing kelenjar milik Anda itu bercahaya putih dengan terang sekali dan menjadi sangat ringan. Karena diterangi dengan cahaya putih kelenjar yang awalnya buram karena dipenuhi dengan penumpukan energi negative, perlahan-lahan menjadi terang bercahaya. Dengan cahaya putih ini pula kelenjar dibersihkan hingga menjadi bersih, seimbang dan menjadi sehat serta berfungsi dengan baik. Lakukan pembersihan kelenjar ini satu persatu dengan urut...kalau hapal dan boleh juga tidak berurutan asalkan masing-masing kelenjar cukup diniatkan bersih selama 10 -20 detik.



Posisi Anda bebas saat melatih membersihkan semua kelenjar ini. Saat Anda sedang menonton televisi atau tengah mendengarkan musik klasik di radio adalah saat tepat untuk melatih membersihkan kelenjar ini. Bagi Praktisi Reiki wanita , saat Anda tengah memasak pun boleh melatih membersihkan kelenjar asalkan Anda tetap memperhatikan masakan yang sedang diolah. Jangan sampai masakan gosong dan menjadi sia-sia sehingga acara makan bersama keluarga batal gara-gara lebih memperhatikan dalam membersihkan kelenjar daripada kegiatan masak memasak. Kalau sudah begini jangan sampai sehat dengan kundalini reiki jadi tumpuan kesalahan...



Sumber : Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi Non Prof. Sutan Syahdeini SH - Reiki dan Kundalini Irmansyah Effendi ( re-edit )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.