ON LINE

Followers

AFRIKA TUAN RUMAH PIALA DUNIA 2010.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 15 Juni 2010

Demam Piala Dunia bakal melanda dunia dalam sebulan ini. Tak terkecuali Indonesia sebagai negara kepulauan, di mana penduduknya mayoritas juga pencinta olahraga sepak bola, bakal tidak melewatkan perhelatan akbar ini menonton siaran sepakbola lewat channel televisi entah berbayar atau gratis. Pokoknya demam Piala Dunia bakal menyihir pemirsa dan melewatkan malam hari sambil menonton siaran televisi yang menyiarkan langsung adegan laga sepak bola dari Afrika.



Perbedaan waktu antara Afrika dan Indonesia hanya terpaut sekitar 5 jam saja. Artinya bila pertandingan dimulai sore hari maka penonton di Indonesia akan melihatnya pada malam hari. Tetapi bila pertandingan dimulai malam hari boleh jadi di Indonesia sudah lewat tengah malam. Tidak apalah....sekali pun rasa mengantuk cukup berat menonton pertandingan sepakbola tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tapi sebenarnya berapa negara yang pernah jadi tuan rumah Piala Dunia sejak pertama kali diadakan?




Tropy kebanggaan tim sepakbola bila dapat meraih juara tunggal Piala Dunia.


Sebagaimana sehat dengan kundalini kutip dari GeoWeek di jurnal mingguan, mewartakan kompetisi Piala Dunia pertama kali berlangsung tahun 1930 dan sejak saat itu diadakan setiap empat tahun sekali, kecuali ketika Perang Dunia II terjadi. Penyelenggara Piala Dunia 2010 adalah Afrika Selatan yang menandai untuk pertama kalinya turnamen akbar ini berlangsung di Benua Hitam Afrika. Tentunya ribuan orang juga akan datang ke Afrika Selatan untuk menyaksikan pertandingan yang diikuti 32 negara yang akan berlangsung selama 1 bulan mulai 11 Juni 2o1o mendatang.



Jika antusiasme, tenaga dan kekuatan menjadi ukuran sebuah pertandingan olahraga, Piala Dunia merupakan peristiwa olahraga terbesar di planet bumi. Jutaan penggemar yang tersebar di seluruh negara di dunia akan mengikuti peristiwa ini melalui siaran televisi, radio dan internet. Sebanyak 16 negara pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, setidaknya satu kali. Namun, Perancis ( 1938 dan 1998 ), Jerman ( 1974, 2006 ) dan Italia ( 1934, 1990 ) pernah dua kali menjadi tuan rumah, Brasil akan masuk kategori ini ketika negara itu menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2014 nanti.




Suporter wanita meluapkan kegembiraan dengan caranya sendiri saat mendukung timnya berlaga di ajang Piala Dunia.


Bicara tentang pemenang Piala Dunia, sebenarnya Brasil adalah negara yang paling banyak memenangi turnamen ini, yaitu lima kali, disusul dengan Italia ( 4 kali ) dan Jerman ( 3 kali ) lalu Argentina dan Uruguay masing-masing dua kali, sementara Inggris dan Perancis satu kali. Kini perhatian dunia akan tertuju ke Benua Hitam Afrika dalam sebulan mendatang selama turnamen berlangsung. Afrika boleh berbangga karena tahun ini pertama kalinya bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara turnamen akbar empat tahunan.



Afrika selain bangga juga enam tim telah lolos ke putaran Piala Dunia. Mereka adalah Aljazair, Kamerun, Pantai Gading, Ghana, Nigeria dan Afrika Selatan. Tim asal Afrika yang pertama kali mengikuti turnamen Piala Dunia adalah Mesir pada tahun 1934. Namun hanya Kamerun ( 1990 ) dan Senegal ( 2002 ) yang berhasil menembus babak kuarter final. Semoga dalam turnamen kali ini Afrika bisa lolos ke perempat final, syukur ke semi final.



Sumber : GeoWeek.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.