ON LINE

Followers

JALUR BULAN DAN MATAHARI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 05 Juni 2010

Attunement yang dilaksanakan di blog sehat dengan kundalini reiki ini bertujuan untuk mengaktipkan setiap chakra utama dalam tubuh energi secara bertahap levelnya sekaligus juga mengaktipkan kundalini secara bersamaan agar bangkit aktip. Pada perjalanan attunement ada sebagian praktisi yang merasakan sensasi seperti hawa panas berlebihan dan panas dingin. Setelah masing-masing chakra diselaraskan maka hanya dengan niat saja akan terakses energi reiki. Bila dimungkinkan energi kundalini pun dapat dibangkitkan untuk mengikuti perjalanan self healing dan distance healing yang pada umumnya akan merasakan sensasi energi kuat tersimpan di kedua chakra telapak tangan.



Kebangkitan kundalini yang disertai membukanya gulungan kundalini akan disertai hawa panas luar biasa dalam diri seorang praktisi. Panas berlebihan memang menjadi ciri khas yang bisa kita deteksi saat awal bangkitnya kundalini ketika titik perineum berdenyut lalu terasa hawa panas keluar yang lama kelamaan semakin kuat getarannya. Panas dalam tubuh ini memang dibutuhkan selama proses pembersihan di mana energi negative penyakit dan kotoran lain dalam tubuh energi dibakar oleh tenaga kundalini. Bila kita melakukan self healing dengan sensasi demikian...seluruh kotoran tubuh akan didesak keluar lewat pintu chakra kedua telapak kaki kanan dan kiri, jika kita melakukannya dengan duduk di kursi. Sebaliknya bila kita melakukan dengan duduk bersila maka seluruh kotoran energi negative akan dikeluarkan lewat chakra dasar masuk bumi.



Pada saat tahap pembersihan bagi praktisi yang gandrung dengan sensasi hawa panas dan ingin merasakannya inilah saatnya Anda dapat merasakan dimana seluruh kotoran energi negative dibakar habis oleh tenaga kundalini. Rasa panas seperti terbakar juga dapat dirasakan oleh orang lain yang mencoba menyentuh kulit tubuh kita. Hanya saja kita sebagai praktisi bisa membedakan secara kasat mata panas yang keluar dan menjalari bagian tubuh tidak sama dengan keluarnya panas karena penyakit demam. Panas yang timbul karena energi kundalini bisa dideteksi hanya terjadi di sekitar tulang punggung seperti yang pernah sehat dengan kundalini reiki derita hampir 3 minggu karena effek kundalini syndrome. Sedangkan panas karena demam tinggi umumnya terjadi merata dan sama tingginya di bagian dalam dan luar tubuh yang ditandai dengan rasa tidak nyaman pada ruas persendian tulang.




Chakra dalam tubuh sebagai pintu masuk dan keluar energi harus dirawat tetap bersih agar organ tubuh tetap sehat mendapatkan pasokan energi. Cara ini dapat dilakukan dengan berolahraga teratur, terukur dan cukup waktunya.


Bangkitnya energi kundalini yang benar bila ketiga jalur energi yaitu jalur Sushumna, Ida dan Pinggala sudah terbuka secara seimbang. Akan tetapi bila mendapatkan salah satu jalur penyeimbang apakah jalur Ida atau Pinggala tidak terbuka, maka nadi yang tidak terbuka harus dibuka. Salah satu contoh ketika seseorang belajar membangkitkan kundalini ditemui hawa panas berlebihan dalam tubuhnya yang menandakan bahwa jalur bulan atau jalur dingin disebut jalur Ida tidak cukup membuka dengan lebar. Terkadang sebaliknya ditemui hawa dingin karena energi kundalini mungkin disebabkan oleh jalur matahari atau jalur panas disebut juga jalur pinggala tidak cukup membuka dengan lebar.



Karena itu begitu pentingnya menyeimbangkan kedua jalur penyeimbang ini agar silih bergantinya antara hawa panas dan dingin tidak terjadi pada diri praktisi. Attunement di blog ini juga dirancang untuk waktu bersamaan kedua jalur penyeimbang ini terbuka sama lebarnya mendampingi jalur sushumna. Untuk membuka jalur ida dan pinggala dapat dilakukan lewat latihan menggunakan affirmasi yang dirancang agar kedua jalur penyeimbang ini terbuka dengan baik. Teknik yang dilakukan oleh Irmansyah Effendi dalam buku Kundalini lebih memusatkan perhatian pada pintu nadi Ida dan Pinggala di ujung tulang ekor sebelah kiri dan kanan.



Dengan santai kita membayangkan ( niat saja cukup ) bahwa ujung tulang ekor sebelah kiri mulai dirayapi energi kundalini yang bangkit dari titik perineum. Sambil mengencangkan otot perineum agar kontraksi terjadi maka energi kundalini dipompakan masuk ke jalur Ida ini. Kontraksi otot cukup sekali saja. Bila kita peka maka ada rambatan hawa dingin mengalir lewat jalur ini hingga menerpa wajah kita. Ulangi langkah ini sebanyak 3 kali ulangan sama. Begitu pula untuk membuka jalur panas atau jalur matahari atau nadi pinggala, kita membayangkan ( niat saja cukup ) bahwa ujung tulang ekor kanan mulai membuka. Kontraksikan otot perineum satu kali saja lalu pompakan energi kundalini masuk ke jalur pinggala. Ada hawa panas mulai menjalar masuk jalur pinggala hingga menerpa wajah kita. Langkah ini pun diulang sebanyak 3 kali pula.



Begitu pentingnya menjaga keseimbangan ketiga jalur energi saat praktek kundalini harus menjadi perhatian praktisi kundalini dan reiki. Teknik di atas sebagaimana dilakukan oleh Master Irmansyah Effendi dalam buku Kundalini, ada juga teknik untuk menyeimbangkan jalur ida dan pinggala dengan memberi affirmasi, " Seimbangkan jalur ida dan pinggala saya sekarang juga, buka dan lebarkan jalurnya." Latihan mengucapkan affirmasi cukup simpel sambil menjalankan meditasi kundalini reiki. Bagi sahabat sehat dengan kundalini reiki yang sudah merasakan kebangkitan kundalini dengan tanda bergantinya hawa panas atau dingin silih berganti tidak perlu cemas. Kedua jalur penyeimbang energi Anda sudah terbuka dan memang itulah keadaannya ketika energi kundalini telah bangkit. Dalam perjalanan praktek kundalini dan reiki sensasi kedua hawa itu semakin lama sudah tidak muncul lagi bahkan tidak ada sensasi apa pun. Karena itulah seringkanlah meluangkan waktu melatih membersihkan kedua jalur penyeimbang tadi lewat meditasi kundalini reiki. Selamat berlatih menuju hidup sehat dan bahagia bersama keluarga.

1 Responses to JALUR BULAN DAN MATAHARI.

  1. Anonim Says:
  2. sekedar sharing, apakah cahaya yang naik di ruas tulang punggung adalah kundalini yang bangkit? apakah kalau tidak meditasi kundalini tersebut akan kembali tidur di tempat asalnya?

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.