ON LINE

Followers

SOYUZ MELUNCUR KE ANGKASA LUAR

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 02 April 2010

Tragedi bom di stasiun metro Moskow masih menyisakan kepedihan bagi keluarga korban bom, kini pesawat antariksa Soyuz TMA 18 melakukan persiapan akhir guna peluncuran ke stasiun angkasa luar Jumat hari ini. Sementara itu pesawat ulang-alik Discovery dijadwalkan akan melakukan peluncuran pada 5 April mendatang.



Persiapan akhir dilakukan di pusat pelatihan Kosmonot di Baikonur Kazaktan menjelang peluncuran pesawat Soyuz TMA 18. Teknisi pesawat angkasa luar Rusia, Alexander Skvortsov dan Mikhail Komineko bersama astronot Amerika Tracy Calddwl Dyson akan bertugas di Stasiun Angkasa Luar Internasional pada 4 April mendatang.



Di antara area peluncuran wahana antariksa itu, tak ada permukiman penduduk sama sekali. Sepanjang mata memandang, yang terlihat hanya tanah gersang dan rumput mengering. Nyaris tak ada pepohonan tinggi kecuali tanaman yang sengaja ditanam di sekitar area peluncuran wahana. Meski berjauhan, jalanan sepanjang kosmodrom umumnya sangat mulus.



Para kosmonot dan astronot juga meninjau pesawat Soyuz yang akan membawa mereka menuju orbit stasiun angkasa luar. Bersamaan dengan persiapan pusat peluncuran angkasa luar di Kazakhtan, pesawat ulang-aling Discovery dijadwalkan akan melakukan peluncuran pada 5 April mendatang. Menurut Nasa Discovery akan membawa keperluan logistik dan peralatan laboratoriom untuk stasiun angkasa luar.



Sejumlah pengunjung menyaksikan fasilitas peluncuran pesawat ulang alik Soyuz di Kosmodrom Baikonur, Kazakhstan. Sejumlah astronot/kosmonot yang akan menuju Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) diberangkatkan oleh badan antariksa Rusia, Roskosmos, dari lokasi in



Tak hanya untuk peluncuran wahana antariksa tanpa awak, dari kosmodrom ini juga diluncurkan berbagai wahana antariksa berawak milik Soviet untuk mengeksplorasi angkasa luar. Yuri Alekseyevich Gagarin, manusia pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa mengelilingi Bumi, pun berangkat dari kosmodrom ini. Dengan menggunakan Vostok 1 pada 12 April 1961, kosmonot kebanggaan Soviet itu pun mampu kembali ke Bumi dengan selamat.



Sumber : Reuters – Khazakhatan Space Suttle Service.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.