ON LINE

Followers

BENGALI TELUK TERBESAR DI DUNIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 18 April 2010

Teluk Bengali adalah petak segitiga yang membentuk sudut di timur laut Samudera Hindia dan merupakan teluk terbesar di dunia. Bagian mahkotanya merupakan delta raksasa di mulut Sungai Gangga yang membentuk batas wilayah dengan negara tetangga Bangladesh. Berbatasan dengan India dan Sri Lanka di sebelah barat dan dengan Myanmar serta Kepulauan Andaman-Nicobar di sebelah timur. Luas permukaan Teluk Bengali sekitar 2.172.000 kilometer persegi.



Teluk Bengali sebagaimana diwartakan GeoWeek yang sehat dengan inti reiki kutip ternyata memiliki ekosistem laut yang terbesar dan paling beragam di dunia. Terumbu karang, muara-muara dan hutan bakaunya dihuni puluhan spesies burung, ikan, mamalia, moluska dan penyu. Sementara wilayah pesisirnya kaya dengan sumber minyak, gas alam dan mutiara.






Titik terdalam Teluk Bengali mencapai 4.694 meter, sedangkan kedalaman rata-ratanya adalah 2.600 meter. Pada Desember masyarakat dunia terhenyak kaget ketika gempa berkekuatan 9.3 skala Richter di Pesisir Barat Sumatera mengguncang bumi Aceh dan Sumatera Utara lalu memunculkan tsunami yang menerjang Aceh menewaskan lebih dari 250.000 orang di sekitar Teluk Bengali. Kejadian itu merupakan salah satu bencana alam terburuk sepanjang sejarah gempa bumi yang diikuti tsunami.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.