ON LINE

Followers

RUSA BESAR MEMBUTUHKAN SERIGALA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 10 April 2010

Isle Royale pulau terbesar di Danau Superior, Amerika Serikat merupakan rumah bagi sejumlah binatang yang secara alamiah bermusuhan. Rusa besar yang gemar memakan tumbuh-tumbuhan dan serigala yang gemar memangsa rusa besar sudah hidup berdampingan di situ selama lebih dari 50 tahun. Letak Isle Royale yang secara geografis terkurung, mendorong terjadinya keseimbangan eksistensi yang unik antara binatang pemangsa (predator) dan korbannya.



Kondisi ini juga membuat pulau itu menjadi semacam laboratoriom alamiah untuk mempelajari relasi di antara para penghuninya. Keberadaan predator utama semacam serigala diyakini berdampak terhadap ekologi setempat, yaitu dalam bentuk lingkaran nutrisi. Proses pembusukan bangkai hewan dan tumbuhan yang terserap ke dalam tanah memberikan nutrisi bagi tanaman.



Menurut GeoWeek yang sehat dengan inti reiki kutip, memberikan data yang dikumpulkan sejumlah peneliti selama empat dekade menunjukkan adanya wilayah tertentu ( hot spot ) yang tanahnya subur, yaitu tempat-tempat di mana serigala meninggalkan bangkai rusa besar. Sampel tanah yang diambil dari area itu menunjukkan adanya peningkatan zat nitrogen, fosfor, potasiom dan kadar bakteri, mikroba atau pun fungus yang tinggi.




Rusa ini sering dianggap sebagai rusa terbesar kedua di dunia, dan juga salah satu mamalia terbesar di Amerika Utara dan Asia Timur, berbeda dengan binatang berkecepatan tinggi lainnya, binatang ini justru menggunakan kecepatannya untuk menghindari pemangsa, bagaimanapun melihat ukuran dan kecepatannya, banyak predator sekalipun lapar, lebih suka mengurungkan niatnya untuk memburu rusa ini.

Serigala malam menggunakan kecepatan larinya untuk berburu binatang menyusui kecil seperti kelinci, tikus-tikus, tupai, rusa dan ternak. Binatang pemakan daging ini, hidup berkelompok dan berburu sepanjang musim.


Tanaman yang tumbuh di wilayah hot spot memiliki kandungan nitrogen yang 47 persen lebih tinggi dibandingkan tanaman yang tumbuh di area lain. Kelompok rusa besar juga cenderung berkerumun mencari makanan di sekitara area yang tanahnya disuburkan oleh urine dan kotoran mereka sendiri. Menemukan keterkaitan dalam hubungan predator-korban dan kesuburan tanah akan membantu upaya konsenvarsi pada masa depan. Hal itu juga menggambarkan pentingnya keberadaan predator utama, semacam srigala bagi keseimbangan ekosistem.




Pemandangan ketika matahari akan tenggelam di ufuk barat Danau Superior.

Isle Royale merupakan rumah terbesar bagi predator serigala dan rusa besar. Mereka hidup berdampingan tetapi bermusuhan.


Sumber : Isle Royale Wolf and Moose Study.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.