ON LINE

Followers

SISWA SEKOLAH DI HAITI MULAI BELAJAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 07 April 2010

Dunia pendidikan Haiti berangsur pulih kembali menyusul dibukanya sejumlah sekolah di Ibukota Port Au Prince, sejak gempa dahsyat tiga bulan lalu. Kendati masih banyak sekolah yang belum siap menyelenggarakan aktivitas belajar mengajar, para siswa menyambut gembira dimulainya kegiatan belajar.




Siswa sekolah Haiti dengan tekun mengikuti pelajaran sekolah sekali pun bangunan tempat belajar belum selesai dipugar.

Dengan mengenakan seragam dan sepatu baru, para siswa sekolah terlihat penuh sukacita pergi ke sekolah untuk mengikuti belajar pada hari pertama, setelah lebih dari 3 bulan terpaksa diliburkan akibat gempa. Meski demikian ratusan sekolah belum siap menyelenggarakan aktivitas belajar mengajar karena masih banyak bagian gedung belum selesai diperbaiki.



Sebagian murid masih berbagi cerita seputar gempa yang juga merenggut keluarganya tanggal 12 Januari lalu sementara suasana haru juga masih menyelimuti hari pertama mereka bersekolah. Stephanie Raphael, salah seorang siswa mengungkapkan kegembiraannya saat pemerintah Haiti mengumumkan dibukanya kegiatan belajar mengajar.



Pihak Kementerian Pendidikan mengakui seluruh aktivitas pendidikan masih belum pulih, namun kegiatan belajar harus tetap berjalan secara perlahan-lahan. Diperkirakan sekitar 400 bangunan sekolah hancur akibat gempa. Badan PBB Unicef berharap lebih dari 700 ribu murid sekolah dapat kembali mengikuti proses belajar mengajar dalam dua bulan ke depan.




Mengenakan seragam sekolah baru anak Haiti berbaris rapi mengikuti upacara bendera di hari pertama belajar.


Sumber : Garit/Reuters/Quake School in Haiti.

1 Responses to SISWA SEKOLAH DI HAITI MULAI BELAJAR.

  1. Semoga semuanya bisa kembali seperti semula.
    Mohon maaf, baru sempat mampir disini Mbak.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.