ON LINE

Followers

PENUMPANG KEMBALI NAIK KERETA API.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 21 April 2010

Stasiun kereta api Paris Gradu Nord mulai dipadati calon penumpang yang beralih menggunakan moda transportasi darat menyusul penangguhan penerbangan akibat debu vulkanik yang menyelimuti wilayah udara Eropa Minggu 18/4/2010. Hingga kini bandara-bandara di wilayah utara Perancis masih ditutup. Penumpang akhirnya memilih beralih ke alat transportasi alternatif untuk melanjutkan perjalanan. Salah satunya adalah moda angkutan darat kereta api.



Semburan debu vulkanik Gunung Berapi Eyjafalla-Jokull di Islandia, menyebabkan terganggunya jadwal penerbangan di Eropa. Kondisi ini menyebabkan warga Eropa memilih untuk menggunakan moda transportasi lain seperti kereta api. Di stasiun kereta api Gradu Nord Paris, Perancis, kereta api Eurostar mengangkut warga Inggris yang akan melanjutkan perjalanan menuju dataran Inggris Raya.



Para penumpang berharap dapat segera tiba di rumah mereka setelah terdampar di bandara. Para penumpang umumnya menempuh perjalanan berhari-hari, baik mereka yang berangkat dari Italia atau pun Spanyol. Mike Turpin salah seorang penumpang mengungkapkan, dirinya terpaksa menempuh perjalanan yang melelahkan sejak Sabtu lalu. Ia akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal ferry untuk menyeberang ke daratan Inggris. Nah sahabat sehat dengan kundalini reiki ingin berandai-andai naik kereta api cepat seperti di Perancis ini, tak ada salahnya melihat visualisasi kereta super cepat dan megah antar negara Eropa ini. Siapa tahu Anda dapat pergi ke sana suatu saat....




Kereta cepat ini dioprasikan tahun 1994 dan melayani rute dari London ke Perancis dan Belgia (melalui terowongan bawah laut). Dari London ke Paris menggunakan kereta ini memakan waktu 2 jam 35 menit. Kecepatannya saat ini mencapai 300 km/jam.

Kereta api adalah moda transportasi yang paling hemat, malah 10x lipat lebih hemat energi dari pesawat terbang. Kereta api bisa mengurangi lebih dari 70% bahan bakar yang diperlukan dan bisa mengurangi sampai 85% polusi dibandingkan pesawat terbang.

Kereta generasi barunya TGV V-150 memecahkan rekor kecepatan untuk kereta beroda konvensional pada kecepatan 515 km/jam.

Kereta ini diantaranya masih menggunakan roda-roda konvensional tetapi dengan mesin yang canggih dan yang terbaru menggunakan teknologi superconducting magnetic levitation (maglev train) yang melayang di atas rel.


Rombongan penumpang lainnya yang berangkat dari Spanyol juga menempuh perjalanan selama empat hari. Sejauh ini belum ada kejelasan mengenai jadwal penerbangan. Sejumlah bandara di wilayah Perancis Utara hinggi kini belum beroperasi.




Itali pun sibuk meluncurkan kereta cepatnya untuk rute Roma dan Florensia dengan kecepatan 254 km/jam.


Sumber : Garit/ France : Ash Trains.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.