ON LINE

Followers

MELATIH PERNAPASAN BAYI YANG BARU LAHIR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 25 Maret 2013

Bidan dan penolong kelahiran bayi lain disarankan segera menolong bayi agar  bisa  bernapas secepatnya setelah lahir. Hal ini dapat mencegah kematian bayi di negara  berkembang. Asfiksia, suatu kondisi bayi kesulitan bernapas, menjadi salah satu penyebab utama kematian bayi yang baru lahir di daerah dengan sarana terbatas.

Demikian laporan penelitan dalam jurnal Pediatrics seperti dikutip Reuters, Senin ( 21/1 ). Mengurangi kematian bayi di negara berkembang merupakan satu dari target tujuan Pembangunan Milenium ( MDG ). Namun, kemajuannya lambat, kata Jeffry Perlman dari Weill Concel Medical College, New York, Amerika Serikat, yang membantu penerapan Program Pertolongan Bayi Bernapas di Tanzania.
Pertolongan pertama pada bayi setelah lahir, segera mengeringkan dan menghangatkan bayi.
Pertolongan pertama pada bayi setelah lahir, segera mengeringkan dan menghangatkan bayi.
Program ini diluncurkan  Akademi Pediatrik Amerika. Mereka melatih menolong kelahiran  untuk segera mengeringkan dan menghangatkan bayi, serta membantu jika bayi tidak dapat bernapas sendiri dalam satu menit. Umumnya bidan tidak terlatih menangani bayi baru lahir dan fokus menangani ibunya.

" Jika kita mengajarkan mereka menangani bayi, mungkin 90 - 93 persen bayi bernapas jika tadinya tidak bernapas, " kata Perlman. Selanjutnya Perlman dan timnya membandingkan kondisi ribuan bayi yang lahir di delapan rumah sakit sebelum penolong kelahiran dilatih dengan kondisi bayi setelah bidan dilatih.



Peneliti menemukan, kematian bayi baru lahir turun 13 dari 1.000 kelahiran menjadi 7 per 1.000  setelah Program Bantuan Pernapasan Bayi diimplementasikan. Penelitian juga dilakukan di India. ( Reuters/ELN ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.