ON LINE

Followers

DILARANG PIPIS SEMBARANGAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 28 Maret 2013

Rio de Janeiro dalam beberapa tahun terakhir menggusur para pengedar narkoba dari perkampungan kumuh di bukit-bukit dan kios-kios makanan tidak berizin di sepanjang pantai. Semakin dekat dengan Carnival 2013, para pejabat semakin ingin mengubah wajah Rio yang lama dengan mengadakan toilet umum. Pasalnya pada festival yang lalu-lalu, para pengunjung festival sering membuang hajat kecil sembarang tempat.

Hasilnya bau pesing ada di mana-mana dan menimbulkan bau tidak sedap jika tertiup angin. Rio kota terbesar kedua di Brasil telah menjadi tempat tujuan wisata terkenal para turis mancanegara. Karena itu pemerintah kotapraja setempat bertekad untuk membuat kota itu nyaman, indah dan tidak mencemarkan bau tidak sedap gara-gara tidak ada fasilitas toilet di tempat umum.
Saking takutnya pipis sembarangan, saat buang hajat kecil terpaksa menoleh ke belakang, takut kena rasia dan denda.
Saking tidak kuat menahan pipis sembarangan, para pria itu terpaksa menoleh ke belakang, takut kena rasia dan denda.
Setiap tahun pawai karnaval Brasil selalu menyedot antusias warga Brasil dan turis asing untuk hadir melihat karnaval. Pengunjung memadati di pinggir jalan yang dilalui pawai karnaval.
Setiap tahun pawai karnaval Rio de Janeiro, Brasil selalu menyedot antusias warga Brasil dan turis asing untuk hadir melihat karnaval. Pengunjung memadati di pinggir jalan yang dilalui pawai karnaval.
Beberapa pekan lalu sebelum hajatan karnaval itu dilaksanakan, pemerintah mengerahkan ribuan petugas kebersihan yang bertugas mengawasi warga dan pendatang agar tidak buang hajat sembarangan di tempat umum. Jika memergoki pengunjung yang buang hajat kecil sembarangan, petugas akan menjatuhkan denda kepada pelanggar aturan itu. Dalam beberapa pekan memang banyak mijoes atau tukang pipis yang dihukum para petugas itu.

Tercatat sudah 321 orang didenda sejak 20 Januari 2013 lalu. Para pelanggar tercatat 16 perempuan dan 3 orang asing. Karena sudah menjadi tekad pemerintah setempat untuk mempercantik kota, maka himbauan agar tidak pipis sembarang diberlakukan di Rio de Janeiro. Ternyata festival karnaval tahunan itu telah berhasil dilaksanakan dengan baik dan antusias pengunjung membludag saat parade pawai melintasi kota itu. 

( Reuters ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.