ON LINE

Followers

DAUN TAPAK DARA OBATI LEUKEMIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 28 Maret 2013

Daun dan bunga tapak dara ( Catharanthus  roseus ) bisa menjadi obat leukemia. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY ), Arif Yoga Pratama, Ari Purnomo dan Amalia Nugrahaeni, meneliti teh dari daun danbunga tapak dara yang mengandung alcaloid vinblastine, vincristine, leurosine, catharanthine dan lochnerine yang berkhasiat antikanker.

" Tanaman ini murah dan mudah diperoleh. Kandungan kimia utama yang berkhasiat antikanker adalah senyawa alkaloid vincristine dan vinblastine, " ujar Arif sebagaimana dikutip situs UNY, Jumat ( 11/1 ). Vincristine digunakan sebagai bahan obat kanker bronkial, tumor ganas pada ginjal, kanker payudara, leukemia dan berbagai jenis tumor ganas pada ginjal.
Bunga sedang mekar tampak indah pada tanaman tapak dara yang mudah dibudidayakan di halaman rumah. Selain indah tampilannya, tapak dara juga menyimpan rahasia pengobatan alternatif. Hasil penelitian para
Bunga sedang mekar tampak indah pada tanaman tapak dara yang mudah dibudidayakan di halaman rumah. Selain indah tampilannya, tapak dara juga menyimpan rahasia pengobatan alternatif.
Awalnya tumor ganas pada ginjal menyerang saraf dan otot. Tanaman ini juga mengandung alkaloid catharanthine yang diduga melarutkan inti sel kanker. Rumah sehat dengan reiki kundalini di Solo juga menaman dan tumbuh secara liar tanaman tapak dara.

Penelitian para pakar Kanada – Ely Lilly, Svoboda, dan Noble – serta laporan H. Sutarno dan Radjiman menunjukkan bahwa zat dalam tapak dara bisa dimanfaatkan. Dua di antaranya Vinblasine, dalam pengobatan penyakit leukemia dan Vincristine, untuk  kanker payudara dan tumor ganas lainnya.
Saat ini banyak tetangga yang memanfaatkan tanaman termasuk daun dan bunga untuk penyembuhan kanker payudara dan hasilnya menunjukkan kemajuan positif  saat kembali diperiksakan ke medis. Pertumbuhan sel kanker mulai menyusut seiring dengan rutinnya memanfaatkan daun tapak dara.

Sumber : ( UNY.ac.id/ELN ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.