ON LINE

Followers

INGIN MENCICIPI STEAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 25 Maret 2013

Anda yang terbiasa makan di warung tegal, padang atau restoran cepat saji, barangkali sudah pernah dengar yang namanya steak. Boleh jadi saat lidah kita sudah familiar dengan rasa makanan khas Indonesia, tiba-tiba kata steak muncul di tengah-tengah makanan asli Indonesia itu. Tentu saja kedatangan steak dari belahan dunia sana, ditanggapi dengan berbagai cara.

Ada yang langsung kepincut ada yang masih pikir-pikir dulu untuk mencoba apa itu rasa steak?  Kini steak tampaknya sudah menjadi bagian santapan sehari-hari yang bisa kita pesan di restoran. Steak bisa dimasak dengan cara tradisional ala Indonesia, maupun gaya khas dari negara asalnya sana. Tengok saja olahan berbahan baku daging sapi ini akan mengundang selera makan jika dimasak dengan benar
.
Nama steak sudah melekat bagi pecinta daging sapi. Kualitas dagingnya yang prima dan diolah dengan konsep  wood-burning-grill sehingga menghasilkan paduan rasa yang begitu pas antara daging sapi dan saus terasa sedikit asam dan segar. Ciri khas steak karena diolah dengan mengadopsi cara memasak Amerika dan Eropa dengan bahan utama daging sapi.

Sekedar contoh menu Steak House Cats  yang banyak varian rasa berdasarkan jenis-jenis dagingnya. Misalnya prime hanger beef steaks disajikan dengan saus chimichurri khas Amerika Selatan . Hasil akhir masakan steak ini adalah paduan rasa yang pas antara daging sapi yang juicy dengan saus yang terasa asam dan sedikit segar.
karena perpaduan cara memasak ala barat (belanda) dengan bahan bahan masakan asli dari Indonesia. Bistik yang terkenal di Indonesia sebenarnya berawal dari bahasa Belanda "biefstuk" yang berati stik / steak sapi / daging sapi.
Perpaduan cara memasak ala barat ( Belanda) dengan bumbu asli Indonesia, melahirkan masakan Bistik. Makanan  ini sebenarnya berawal dari bahasa Belanda "biefstuk" yang berati stik / steak sapi / daging sapi.
Wisata Boga Steak dalam artikelnya menulis, ada juga steak dengan  varian Barbecued Wagyu D-Rump Steak, yaitu bagian atas paha sapi disajikan degnan tobacco onion rings dan wild mushroom ragout. Jejak rasa steak ini meninggalkan kesan manis di lidah lalu menjalar ke pikiran karena legitnya rasa yang menyedot lidah saat menyentuh daging steak. Lalu ada Angus Beef Cheek yang dimasak selama 3 jam sehingga menjadikan tulang muda sapi menjadi empuk saat digigit.

Saat memasak steak racikan bumbu bisa ditambahkan dengan olive oil, garam atau mustard yang jenisnya sangat beragam. Sementara untuk garam tidak harus menghasilkan rasa asin semata. Misalnya Montosco Sale Rosso Hawaii-Red Salt, Montonsco Himalaya Pink Salt dan Montosco Hawai Black Salt memiliki citarasa berbeda membuat semakin nikmat saat menyantap.
Untuk membuat steak yang berbahan dasar daging sapi ini caranya tergolong mudah dan bisa kamu coba untuk berkreasi sendiri di rumah.
Untuk membuat steak yang berbahan dasar daging sapi ini caranya tergolong mudah dan bisa kamu coba untuk berkreasi sendiri di rumah.
Memang ada banyak cara menikmati steak. Anda tertarik menikmati steak di awal bulan Februari nanti? Sekali-kali tak ada salahnya mencoba steak sekalipun kita sudah mengurangi makan daging merah. Atau Anda saat ini sudah mencoba dan beralih menjadi vegetarian ?  ( AJG/ADT ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.