ON LINE

Followers

ANAK TAKUT KARENA GELAP MALAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 30 Maret 2013

Salah satu alasan anak-anak takut di malam hari saat kondisi gelap atau tidur sendirian, adalah kekhawatiran adanya hantu,monster atau makhluk seram lain yang sering digunakan untuk menakut-nakuti anak nakal. Umumnya, ketakutan hilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia anak. Namun, pada beberapa anak, ketakutan itu sulit dihilangkan.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal Child Psychiatry and Human Development edisi Pebruari 201 menunjukkan, anak-anak yang sulit menghilangkan rasa takut terhadap gelapnya malam hari itu kemungkinan mangalami kesulitan membedakan antara fantasi dan kenyataan. Ia bingung menentukan mana yang termasuk fantasi dan mana yang masuk kenyataan. Hal ini terjadi karena tertundanya perkembangan anak pada malam hari saat takut itu mencekam.
Di saat gelap mencekam, terkadang ada anak yang tiba-tiba histeris berteriak seakan-akan melihat mahkluk asing di depannya. Padahal itu hanya fantasi semata.
Di saat gelap mencekam, terkadang ada anak yang tiba-tiba histeris lalu berteriak seakan-akan melihat mahkluk asing di depannya. Padahal itu hanya fantasi semata.
" Ketakutan menimbulkan implikasi klinis yang besar bagi penderita, " demikian laporan peneliti seperti dikutip Livescience, Jumat ( 15/2 ). Untuk mengatasi rasa takut karena gelap malam, anak-anak memerlukan terapi agar mampu membedakan fantasi dan kenyataan.  Lalu, apakah anda di saat kecil dulu juga punya rasa takut karena gelapnya malam? ( Livescience/MZW ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.