ON LINE

Followers

BANTUAN KEMANUSIAAN BAGI WARGA FIJI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 27 Maret 2010

Warga Haiti, Turki dan Chili belum selesai mengeringkan air mata duka karena menjadi korban gempa bumi beberapa waktu lalu, kini warga Pulau Fiji juga merasakan nasib serupa karena bencana topan raksasa beberapa waktu lalu. Sedikitnya tujuh belas ribu rumah mengalami kerusakan akibat badai topan Fiji. Bantuan untuk warga di Pulau Fiji yang terkena topan mulai berdatangan, terutama air bersih yang sangat dibutuhkan warga.



Tentara Angkatan Udara Selandia Baru hari Kamis kemaren (18/3) tiba di Lambasa, mengantarkan bantuan yang jumlahnya berton-ton bagi kebutuhan warga di Pulau Fiji yang terkena badai topan raksasa tersebut. Selain itu sebuah pesawat hercules diterbangkan ke Tavenui untuk membantu pemerintah Fiji mensurvei wilayah yang mengalami kerusakan.




Topan Tomas menerjang kawasan pemukiman mengakibatkan banjir. Penduduk membutuhkan air bersih.

Menurut seorang tentara Fiji Penisio Mamo, di wilayah perkotaan kerusakan akibat badai topan tidak terlalu parah. Namun wilayah pedesaan ribuan rumah hancur akibat terjangan badai itu. Ketika topan melanda Fiji saluran komunikasi terpaksa diputus dari pusat kota Suva, untuk menghindari kerusakan meluas ke pulau lain. Menurut Ketua Palang Merah Arthur Simmons, bantuan ini secepatnya disalurkan untuk warga terutama air bersih.



Banyak kota yang terisolasi dengan kerusakan infrastuktur yang cukup parah serta banjir mempengaruhi suplai air bersih di daerah tersebut. Kerusakan akibat badai topan Tomas terjadi di bagian utara dan timur Pulau Fiji. Sementara pusat kota, yaitu Suva tidak terkena badai. Media lokal setempat melaporkan sedikitnya 17 ribu rumah hancur di sebelah timur Fiji.


Bencana angin topan Tomas menyisakan kerusakan beberapa wilayah di Fiji.


Sumber : Reuters - Fiji Cyclone Update.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.