ON LINE

Followers

PROTES BURUH YUNANI DAN SERIKAT TELEVISI BELGIA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 16 Maret 2010

Pengunjuk rasa melemparkan batu ke arah aparat kepolisian Yunani saat serikat buruh Yunani menggelar aksi protes atas kebijakan ekonomi pemerintah Yunani. Polisi menggunakan gas air mata untuk mencegah meluasnya aksi massa namun serikat buruh Yunani menghimbau tiga hari untuk mogok kerja.



Ribuan anggota serikat buruh Yunani melakukan aksi baris menuju Gedung Parlemen Yunani saat berlangsung aksi unjuk rasa memprotes kebijakan ekonomi Pemerintahan Yunani. Aksi unjuk rasa damai tersebut berubah menjadi kericuhan, saat aparat kepolisian juga tidak dapat menahan diri lalu terlibat bentrok dengan pengunjuk rasa. Namun sejauh ini tidak dilaporkan adanya korban luka menyusul aksi unjuk rasa.


Anggota serikat buruh PAME di Athena melakukan protes kebijakan pemerintah Yunani

Sebelumnya serikat buruh Komunis Peme juga menggelar aksi protes. Sejumlah serikat buruh Yunani telah mengumumkan aksi mogok tiga hari untuk menentang kebijakan tersebut, termasuk pemotongan bonus dan tunjangan pegawai negeri dan pensiun dari kenaikan pajak.

Sementara itu bentrokan juga pecah antara aparat kepolisian Belgia dan Jurnalis Stasiun Televisi ROJ di kota Derleuw Belgia yang disinyalir memihak kepada kepentingan etnis Kurdistan Turki. Dilaporkan polisi telah menangkap 10 jurnalis stasiun televisi ROJ dan dua gerilyawan senior Partai Pekerja Kurdistan-PKK.

Pihak kepolisian Belgia tak dapat menahan diri dan terlibat bentrok dengan pengunjuk rasa jurnalis stasiun televisi ROJ di kota Denderleew. Polisi juga menggunakan meriam air setelah pengunjuk rasa meneriakkan slogan kebebasan media. Sebelumnya aparat polisi Belgia juga menangkap 20 orang yang dicurigai membantu pengrekrutan gerilyawan kelompok separatis Kurdistan.


Bentrokan demonstran Kurdi dengan polisi di luar penyiar televisi Kurdi roj

Seorang petugas polisi Belgia bertopeng Kurdi di luar penyiar roj

Jurnalis Belgia bergabung dengan masa melakukan protes.

Kepolisian lalu menghentikan aktivitas siaran dan menangkap jurnalis yang bekerja di stasiun TV ROJ kendati kemudian membebaskan mereka. Pihak Kejaksaan Federal menyatakan telah melakukan investigasi terhadap stasiun televisi ROJ menyusul dugaan membantu pejuang kelompok separatis Kurdistan PKK.

Pihak kepolisian juga memiliki bukti atas keterlibatan sekelompok orang yang melakukan aktivitas pemalsuan dokumen emigrasi dan membiayai pengrekrutan gerilyawan PKK. Stasiun TV ROJ yang sangat populer bagi 12 juta etnis Kurdi di Turki dilarang karena memiliki hubungan dekat dengan partai PKK.


Pengunjuk rasa bentrok kembali dengan polisi anti huru hara yang menyemprot pendemo dengan air kanon

Sumber : Garit/ Foto : AP

1 Responses to PROTES BURUH YUNANI DAN SERIKAT TELEVISI BELGIA

  1. Unknown Says:
  2. salam sahabat
    wah kalu protesnya sampai keras begitu bisa gawat nich..good luck

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.