ON LINE

Followers

PESTA KEMBANG API MENYAMBUT TAHUN BARU CHINA TAIWAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 03 Maret 2010

Sedikitnya 30 orang luka-luka akibat tersambar kembang api pada perayaan Tahun Baru China di Taiwan. Penduduk Taiwan yakin perayaan Tahun Baru dengan kembang api dapat membawa keberuntungan di masa yang akan datang. Festival Lentera dan Kembang Api menerangi hampir seluruh wilayah utara hingga selatan Taiwan. Perayaan ini sekaligus menandai akhir tahun dan mengawali tahun baru China.


Asap membubung tinggi begitu kembang api meledak dan mengeluarkan warna merah.

Sejumlah turis asing juga menjadi korban kembang api.

Para nelayan yang berada di sepanjang pantai utara pelabuhan Yehliu juga merayakan pergantian tahun baru China dengan berjalan di atas api ambil membawa kursi sebuah mobil sedan. Aksi nelayan ini diakhiri dengan melompat ke dalam air. Perayaan ini merupakan bagian dari festival kuil dan sebagai doa bagi keselamatan perjalanan nelayan di laut.






Sementara di daerah timur Taitung para pria bersukaria dengan menjadi sukarelawan yang akan dimandikan dengan api dari kembang api. Ritual ini diyakini warga setempat dapat mendatangkan keberuntungan. Ritual ini juga membolehkan para penonton melemparkan kembang api ke arah sukarelawan.




Bapak dan anak lelakinya penggemar kembang api.


Perayaan ini mengakibatkan sedikitnya 33 orang mengalami luka-luka karena disambar kembang api. Kecelakaan itu terjadi di pusat kota Chiayi Taiwan. Para turis yang menjadi korban dirawat di sejumlah rumah sakit setempat. Pejabat pemerintah juga telah mengutarakan permohonan maafnya dan berjanji akan memberikan kompensasi bagi para korban kembang api.



Sumber : Reuters gambar : Taiwan Images




Letupan kembang api malam hari di kota Chiayi Taiwan.

Penonton boleh melempar kembang api ke sukarelawan ini.

Semburat asap kembang api meluncur ke udara menimbulkan korban nyasar kembang api ke 33 penonton.

1 Responses to PESTA KEMBANG API MENYAMBUT TAHUN BARU CHINA TAIWAN

  1. safru Says:
  2. Namanya juga main api, apalagi kalau lihatnya dari dekat memang agak berbahaya

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.