ON LINE

Followers

LEDAKAN KEMBANG API TAHUN BARU CHINA MAKAN KORBAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 10 Maret 2010

Pesta kembang api yang menyasar ke turis saat menyambut perayaan tahun baru China di Taiwan 1 Maret kemaren juga memakan korban jiwa. Sebanyak dua puluh satu orang meninggal dunia akibat ledakan kembang api yang terjadi di tengah perayaan Tahun Baru China di Guangdong China. Sementara itu delapan orang dari empat puluh delapan korban ledakan harus menjalani rawat intensif di rumah sakit akibat ledakan ini.



Kemeriahan perayaan Tahun Baru China di Provinsi Guangdong berubah menjadi petaka. Kembang api yang dinyalakan secara ilegal oleh sebuah keluarga Sabtu kemaren untuk memeriahkan Tahun Baru China di kota Puning Provinsi Guangdong China tiba-tiba meledak. Akibat ledakan ini, tiga belas orang meninggal seketika dan delapan orang lainnya meninggal di rumah sakit.




Korban luka akibat pesta kembang api tahun baru China terbaring lemah.


Dari delapan orang dari empat puluh delapan orang yang dibawa ke rumah sakit terpaksa menjalani perawatan intensif akibat luka bakar yang diderita. Kembang api menjadi sesuatu yang sangat penting pada tradisi warga China saat merayakan tahun baru. Warga China biasanya menyalakan kembang api pada tahun baru China selama 15 hari, yang dimulai pada hari pertama tahun baru lunar.




Kembang api berwarna-warni begitu indah. Tapi siapa sangka kembang api juga membawa korban manusia tewas.


Kejadian ini bukan yang pertama kalinya di China. Akibat kembang api yang harganya murah dan bisa dimiliki semua warga China, banyak warga China menjadi korban luka atau tewas saat pesta kembang api tengah berlangsung. Ledakan kembang api serupa juga pernah menelan korban saat terjadi liburan di hotel dan komplek seni di Beijing tahun lalu.



Ledakan yang terjadi pada Jumat 26 Februari malam waktu setempat, menimpa perayaan yang berlangsung di sebuah desa di Provinsi Guangdong, China. Warga yang merayakan permulaan tahun macan ini, menyiapkan festival kembang api diwilayah mereka.



Diduga asal ledakan berasal dari kembang api yang diracik secara ilegal. Penyulut kembang api ini tidak menyadari jika dampak ledakan amat dahsyat. Besarnya daya ledak dari kembang api tersebut, menyebabkan beberapa bagian depan rumah rusak parah.



Sumber : Reuters




Semburat warna-warni kembang api sungguh enak dilihat dari kejauhan.

Semburan kembang api meluncur tinggi ke udara. Percikan kembang api menimbulkan luka bakar bila mengenai tubuh. Inilah yang terjadi di Guangdong China.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.