ON LINE

Followers

ANAK-ANAK HAITI RINDU SEKOLAH

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 14 Maret 2010

Dua bulan paska gempa besar Haiti yang mengubah kehidupan warga dengan drastis, tak menyurutkan niat anak-anak Haiti untuk kembali bersekolah. Namun kenangan terhadap sekolah yang lama serta teman-teman yang telah menjadi korban gempa, masih terus membekas dan sulit dilupakan. Salah satu anak Victor Kerby, bocah Haitu berusia 12 tahun kini terpaksa tinggal di salah satu tempat pengungsian di Ibukota Haiti, Port-Au-Prince.



Hingga kini dua bulan paska gempa, ia masih mengingat jelas kejadian saat menyaksikan rumahnya rata dengan tanah akibat gempa. Ia juga merindukan sekolah dan teman-teman lamanya yang kini telah tercerai berai dan bahkan tak lagi dapat ditemuinya. Warga di kamp Masara 11 tempat tinggal Kerby mengeluhkan bantuan yang tak kunjung datang ke kamp mereka.


Wajah ceria anak Haiti di tempat pengungsian kendati pun kondisi darurat


Pemimpin kamp, Pierre Robenson menjadi satu-satunya orang yang dianggap masih memiliki kepedulian pada anak-anak ini. Namun Robenson pun tak mampu berbuat banyak karena bantuan pemerintah tak sampai ke tempat mereka. Situasi berbeda dapat ditemui di tampat pengungsian yang lebih terorganisir, seperti yang berada di dekat markas Unicef dan telah menyelenggarakan sekolah untuk anak-anak.



Kehidupan anak-anak jalanan di Haiti juga semakin berat paska gempa. Banyak pengendara yang kini tak lagi bersedia memberikan uang karena sama-sama menghadapi kehidupan yang begitu sulit. Akan kah anak-anak pengungsi ini bisa sekolah lagi? Waktu lah yang akan menjawabnya.



Sumber : World- Quake Children in Haiti.


Anak-anak Haiti di tempat pengungsian antri makan siang.

Kegiatan bermain di kamp pengungsian Masara 11. Anak-anak Haiti tetap ceria melupakan gempa yang terjadi di negaranya.

Kegiatan belajar mengajar di sekolah darurat yang didirikan di dekat Markas Unicef.




0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.