ON LINE

Followers

MEMPERHATIKAN KEPADATAN TULANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 09 Juni 2013

Anda masih ada di kisaran umur 30 tahun ada baiknya memperhatikan kesehatan tulang. Karena pada masa ini, seorang dapat meningkatkan massa tulangnya dengan menerapkan gaya hidup sehat, rajin olahraga dan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Dengan menerapkan gaya hidup sehat tadi, diharapkan masa tulang bisa terjaga kepadatannya.

Bicara masalah kepadatan tulang sangat penting diperhatikan mengingat kepadatan tulang dibangun sejak masa kanak-kanak, remaja hingga dewasa. Puncak masa tulang khususnya wanita terjadi di usia 30 tahun. Di usia itu jika kita tidak menerapkan gaya hidup sehat, boleh jadi asupan nutrisi tidak cukup akan mengakibatkan tulang bisa rapuh dan mudah patah atau fraktur.

Khusus wanita ada 3 fase pertumbuhan. Pertama, fase pertumbuhan berlangsung dari masa anak-anak, remaja hingga di bawah usia 20 tahun. Fase ini merupakan masa paling baik untuk pertumbuhan tulang.
Minuman mengandung antioksidan, Salah satunya susu yang memiliki nutrisi kalsium plus.
Untuk menjaga kepadatan tulang ada baiknya konsumsi susu yang memiliki nutrisi kalsium plus.
Mengajar anak untuk mau bergerak sejak kanak-kanak, salah satunya bermain
Kebiasaan berolahraga saat muda dengan mengajar anak untuk mau bergerak, salah satunya bermain sepeda.
Masa tulang mencapai puncaknya, tulis fokus kesehatan dalam artikelnya. Tulang akan mengalami masa pembentukan kepadatan paling tinggi. Mengingat kebiasaan olahraga sehat sejak muda harus diingat setiap orang, maka akan membantu anak-anak memiliki tulang sehat dan kuat.

Sebaliknya jika gaya hidup sehat kurang diperhatikan, menyangkut pola makan buruk dan malas olahraga terutama saat usia 10 - 18 tahun, akan membuat tulang mudah rapuh saat mereka dewasa kelak. Gaya hidup sehat menyangkut asupan nutrisi, aktivitas fisik dan paparan sinar matahari pagi dapat memengaruhi masa tulang saat remaja dan dewasa. Untuk itulah di hari libur Minggu pagi ini, ada baiknya kita memperhatikan tulang kita, apakah sudah ada gejala pengapuran? Semoga kepadatan tulang anda masih terjaga dengan baik. Salam sehat.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.