ON LINE

Followers

BUAH PIR MENGANDUNG BANYAK SERAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 20 Juni 2013

Suatu saat ketika ada di pasar tradisionil, saya sempatkan menuju kios buah-buahan. Pilihan pertama setelah berbelanja karena haus adalah membeli buah pir. Kenapa buah pir menjadi buah kesukaan saya , sehat dengan reiki kundalini dan keluarga? Tentu ada alasannya kenapa saya senang pada buah pir ini.

Bukan saya saja yang senang akan buah pir. Anda tentu juga senang dengan buah ini bukan? Mengingat buah pir merupakan salah satu buah favorit banyak orang, maka kelezatan buah pir yang banyak mengandung air akan sedikit menghilangkan haus dan dahaga bagi penduduk di negeri tropis Indonesia.

Dibalik kesegaran buah pir ini,  ternyata masyarakat  Eropa seperti Eropa Barat, Asia dan Afrika juga senang dengan buah pir. Karena mereka tahu khasiat sebutir buah pir jika dimakan, akan menambah konsumsi serat yang baik bagi kesehatan khususnya mengandung antioksidan penangkal radikal bebas. Untuk itulah buah pir boleh dikatakan memiliki kandungan serat lebih banyak dibandingkan buah apel.

Buah pir yang mempunyai nama latin Genus Pyrus mempunyai kandungan 6 gram serat, sedangkan buah apel  hanya mengandung 3 gram serat. Selain kandungan seratnya tinggi, buah pir juga bebas dari lemak, kolesterol, sodium dan juga kaya akan vitamin C, K dan kromium. Menurut Ragam Intisari, Buah pir juga banyak mengandung karbohidrat, gula, protein, thalamine, riboflavin, niacin, asam pantotenat, vitamin B6, folat, kalium dan seng.
 Penderita Sembelit yang mengalami sembelit kronis harus mengadopsi diet yang eksklusif berdasarkan jus Buah pir atau Buah pir selama beberapa hari. Dalam kasus luar biasa, buah pir berukuran sedang dikonsumsi setelah sarapan atau makan malam akan memiliki efek yang diinginkan, untuk kesehatan pencernaan. (weena-inspiratv)
Dalam kasus sembelit, buah pir berukuran sedang bisa dikonsumsi setelah sarapan atau makan malam. Berguna untuk kesehatan pencernaan.
Saking banyaknya kandungan unsur yang mengandung banyak vitamin, buah pir sangat disarankan dikonsumsi sebagai pencuci mulut sehabis makan siang atau makan malam. Untuk menjaga kesehatan tubuh, buah pir menurunkan demam karena kandungan air dalam buah pir dapat digunakan sebagai pengganti cairan tubuh, sehingga bermanfaat sebagai penurun demam.

Selain itu pula buah pir mencegah sakit tenggorokan karena kandungan air dalam buahnya dapat diproses menjadi jus dicampur dengan madu. Jus buah pir ini diminum hangat-hangat sehingga tenggorokan yang serak lambat laun menjadi lega. Buah pir juga mengandung boron yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kalsium, pencegah osteoporosis.

Masih banyak manfaat dari sebutir buah pir. Tentu saja mengonsumsi buah dan sayur sangat disarankan bagi setiap orang yang ingin hidup sehat dengan mengurangi makanan  berlemak dan memperbanyak makanan mengandung serat. Karena sudah tahu manfaat buah pir, maka menutup postingan malam ini, saya ambil sebutir buah pir dari kulkas dan segera mengupasnya, kriuk, kriuk,  kriuk.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.