ON LINE

Followers

GADGET JELANG TIDUR TINGKATKAN STRES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 14 Juni 2013

Penelitian tim dari Universitas Texas-Pan American, Amerika Serikat, yang dipaparkan dalam pertemuan tahunan Asosiasi Ilmu Psikologi di Washington DC, AS, Sabtu ( 25/5 ) menyebut, orang yang berselancar di dunia maya atau mengirim pesan layanan singkat dua jam sebelum tidur, memiliki tingkat stres lebih tinggi dibanding yang tak melakukan. Namun mengirim surat elektronik, menonton televisi, membaca buku atau berolahraga sebelum tidur, tidak menunjukkan peningkatan stres yang sama.


Mengecek email jelang tidur, siapa tahu ada berita baru untuk segera dijawab.
Mengecek email jelang tidur, siapa tahu ada berita baru untuk segera dijawab.
Temuan itu bersifat asosiasi bukan sebab akibat. Artinya, sebagaimana dikutip My Health News Daily, Rabu ( 29/ 5 ), ada kemungkinan orang yang stres menjadikan peranti teknologi sebagai pelarian sebelum tidur. Studi sebelumnya oleh kelompok peneliti yang sama menunjukkan, perilaku berselancar di dunia maya, mengirim surat elektronik dan mengirim pesan layanan singkat sebelum tidur bisa menyebabkan insomnia. Gangguan tidur ini dapat meningkatkan stres.

Jajak pendapat  Yayasan Tidur Nasional di AS pada 2001 menemukan, 95 persen warga AS menggunakan peranti teknologi satu jam sebelum tidur. Para peneliti menyebutkan, cahaya yang dipancarkan gadget, baik komputer jinjing, komputer tablet maupun telepon pintar, dapat mengganggu tidur. Layar  gadget memancarkan banyak banyak cahaya biru yang menekan melatonin, hormon yang memengaruhi siklus tidur dan bangun seseorang.

Sumber : Ilmu Pengetahuan/MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.