ON LINE

Followers

SEJUMPUT DAUN TEH TAMBI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 12 Mei 2010

Sejumput daun teh yang memberi kesegaran sehabis melakukan perjalanan jauh tentu sangat kita perlukan dalam aktivitas keseharian yang selalu berpindah tempat. Begitulah adanya sejumput daun itu kalau bukan teh. Barangkali di rumah sahabat sehat dengan kundalini reiki semua ada sejumput teh yang siap Anda sajikan kepada pasangan atau pun kepada anggota keluarga lain. Tak masalah sepanjang teh itu bisa memberi kesegaran dan aroma tersendiri.



Melalui proses dan tata cara penyajian yang tepat kesegaran dari tiap jenis daun teh tetap bisa dinikmati dengan sangat menyegarkan. Teh yang sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu sampai hari ini tidak kurang penggemarnya. Bahkan tidak sedikit yang terbawa rasa penasaran untuk mengenalnya lebih lanjut. Tak heran kalau akhirnya perkebunan teh banyak dijadikan tujuan kunjungan wisatawan untuk sekedar melihat proses pembuatan teh yang diolah di pabrik ini.



Di pabrik dan juga perkebunan teh yang terhampar di daerah pegunungan berhawa dingin inilah bisa dilihat proses pengolahan teh yang dipetik di perkebunan, dibawa ke pabrik dan selanjutnya diproses menjadi teh siap saji dan dijual kepada konsumen penikmat teh. Begitu kayanya alam Indonesia dengan pemandangan pegunungan indah tempat perkebunan teh berada pasti sangat mengesankan bagi pengunjung yang datang dan menikmati tea walk di perkebunan teh.



Kegiatan luar ruang inilah yang hendak dijual oleh Perkebunan Teh Tambi yang terletak di Kawasan Dataran Tinggi Dieng dengan progam bersahabat dengan alam untuk segala usia melalui kegiatan berjalan di alam melewati perkebunan teh sambil menghirup udara pegunungan segar yang tidak mungkin lagi kita peroleh di kota seperti Jakarta yang semakin macet saja lalu lintasnya. Kegiatan tea walk inilah yang sehat dengan kundalini reiki bersama kerabat kerja lakukan di hari libur yang jatuh Kamis esok hari.




Proses pengolahan daun teh menjadi teh kering di pabrik teh.


Sebenarnya kunjungan ke Wonosobo dan dilanjutkan ke Dataran Tinggi Dieng sudah berulang kali sehat dengan reiki dan kerabat kerja lakukan sejak tahun 1987 lalu. Berturut-turut di tahun itu melakukan liputan Panorama Dieng, lalu pembuatan Film Cerita Anak yang mengambil setting Candi Pendowo Lima, Film Dokumentasi Budaya Anak Rambut Gembel yang semuanya dibuat dalam pita seluloid film 16 mm. Selebihnya kunjungan bersama keluarga saat liburan anak sekolah tahun 1993. Dari semua kegiatan dinas dan liburan keluarga itu ada yang terlupakan yaitu belum mengunjungi perkebunan teh Tambi yang masih ada di kawasan Dataran Tinggi Dieng.



Agrowisata Tambi begitu booklet Dinas Pariwisata Wonosobo menyebutnya, sebagai kawasan perkebunan teh yang dulunya dimiliki oleh Perusahaan Belanda terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar berjarak 16 km sebelah utara Ibukota Kabupaten Wonosobo. Untuk mencapai lokasi Agrowisata Tambi membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit dengan berkendara angkutan umum atau pribadi di mana jalanan semakin menanjak selepas batas Kecamatan Kalibeber menuju Desa Tieng. Pemandangan alam yang mempesona di mana petani kentang mengusahakan tanamannya bisa Anda jumpai di kanan kiri jalan raya.




Sepanjang mata memandang hamparan hijau daun teh meneduhkan mata.


Semakin mendekati lokasi Perkebunan Teh Tambi pemandangan alamnya sangat indah dengan hamparan kebun teh menghijau. Begitu sampai di Gardu Pandang Pengamatan Desa Tieng sepanjang mata memandang ke bawah tampak pemukiman penduduk terbentang. Nun jauh di sana Kota Wonosobo terletak yang dibentengi dengan tanah perbukitan di mana petani desa setempat menanam kentang dan selada. Hamparan kebun teh bak permadani hijau menyambut Anda ketika ayunan kaki melangkah ke areal perkebunan tempat pabrik berada.



Suasana romantis pun begitu kental dengan kondisi langit berawan sepanjang hari tetapi udara tetap sejuk. Kesan keteduhan yang dipadu dengan hijaunya daun teh siap petik semakin membuat hati siapa saja yang berkunjung ke sini tergetar hatinya, betapa Keagungan Tuhan dalam penciptaan alam semesta sungguh tidak bisa kita urai dengan kata-kata selain puji syukur saja bahwa di tempat terpencil ini udara masih begitu bersih untuk keperluan bernapas manusia. Terkadang di sela awan yang berarak, muncul sinar matahari menyeruak ke hamparan kebun teh dan nun jauh di sana, Gunung Sindoro terlihat berdiri kokoh membuat hati ini merenung bahwa sebagai manusia biasa kita tidak ada apa-apa dibandingkan dengan alam ciptaan Tuhan yang begitu luas ini.



Daya tarik dari areal perkebunan Tambi adalah suguhan tour keliling pabrik untuk melihat pemrosesan teh hitam kualitas ekspor. Teh hitam khas Tambi untuk pasar ekspor telah merambah Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Polandia, Inggris, Australia, Selandia Baru, Irak, Rusia dan Uni Emirat Arab. Di areal perkebunan Teh Tambi pun ada guest house yang bisa disewa per malam. Jadi tak ada salahnya bila berkunjung ke Wonosobo juga menyempatkan diri bermalam di Dataran Tinggi Dieng atau bermalam di Guest House Pabrik Teh Tambi. Sambil menikmati dinginnya udara perkebunan teh, sehat dengan kundalini reiki bersama kerabat kerja tetap bisa on line dengan sahabat semua di blog ini di mana energi kundalini otomatis tetap mengalir ikut menghangatkan tubuh malam ini.




Saat Sang Surya mulai beranjak tinggi adalah saat tepat untuk melihat kepiawaian ibu memetik daun teh.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.