ON LINE

Followers

UJI COBA TERBANG PASKA LETUSAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 03 Mei 2010

Pesawat uji coba Jerman telah melakukan penerbangan ke wilayah udara Eslandia guna mengevaluasi situasi setelah letusan gunung api yang mengakibatkan gangguan lalu lintas udara di kawasan Eropa Utara 29/04 lalu. Namun pihak otoritas penerbangan Jerman DLR menyatakan kabut asap pada ketinggian 5 km masih tebal dan akan memungkinkan menutupi bandara-bandara di kawasan sebelah barat daya Eslandia.



Letusan gunung api Eyjafjallajokul yang terletak sekitar 120 km sebelah tenggara ibukota Reykjavik telah 9 telah mengakibatkan kekacauan jadwal penerbangan di kawasan Eropa selama enam hari. Dalam uji coba penerbangan, pesawat dari pusat dirgantara Jerman DLR telah mendarat di Eslandia dan hari itu juga telah kembali pulang ke Jerman.



Selama penerbangan pesawat Falcon 20E ini kalangan pakar memantau penyebaran dan kandungan kabut asap dan partikel debu vulkanik yang telah dimuntahkan gunung api itu. Doktor Oliver Reitbuch menyatakan kabut asap masih sangat kental pada ketinggian 5 km setelah pertengahan April mencapai 9 km. Jika arah angin berubah mungkin saja menutupi bandara-bandara sebelah barat daya Eslandia.




Para penumpang terpaksa beristirahat di bandara Charles de Gaulle, Paris karena penerbangan mereka dibatalkan, 16 April 2010.

Awan debu masih menyelimuti bandara-bandara di beberapa negara di Eropa.


Debu yang dikeluarkan gunung berapi itu berupa partikel abu dan potongan kaca vulkanik yang kecil tapi tajam, dan dapat mencelakakan pesawat yang terbang melintasinya. Asosiasi Angkutan Udara Internasional atau IATA mengatakan tindakan pengamanan untuk melindungi penerbangan komersial itu membuat maskapai penerbangan rugi lebih dari 200 juta dolar per hari.



Sumber : Garit/Iceland - Flight Test.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.