ON LINE

Followers

ATTUNEMENT HINGGA PRAKTEK REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 10 Mei 2010

Setiap orang dari suku bangsa mana pun bisa memperoleh attunement reiki. Untuk menjadi praktisi reiki terlebih untuk dapat menjadi reiki healer harus melalui tahapan penyelarasan energi atau istilahnya attunement dari seorang Reiki Master. Attunement sendiri adalah berasal dari kata to attune. Menurut A.S Horn dalam buku Sehat dengan Reiki dan Energi Non-Reki yang ditulis oleh Reiki Master Prof. Dr. Sutan Remy, menyebut bahwa attunement is to make something/somebody adjust to something new and become familiar or in harmony with it. Pendek kata to attune berarti menyelaraskan, membuat sesuatu atau seseorang menjadi selaras dengan sesuatu.



Dalam belajar Reiki kita diperkenalkan dengan istilah energi dalam tubuh manusia di balik tubuh phisik ini. Karena sumber reiki adalah energi alam semesta yang ada di mana-mana dan setiap orang bisa mengakses energi ini asal tahu caranya, maka sarana terhubung seseorang dengan sumber energi reiki adalah terlebih dulu mendapatkan penyelarasan. Penyelarasan energi reiki hanya dapat dilakukan oleh seorang Reiki Master dan syarat mutlak adalah power energi dalam diri Sang Master harus cukup kuat, mampu membuat progam energi dan selalu terhubung terus menerus dengan sumber energi reiki setiap saat.



Perlu dipahami bahwa gerbang masuk dan keluarnya energi dalam tubuh manusia melewati gerbang energi yang disebut dengan chakra. Pada waktu attunement chakra-chakra calon praktisi reiki baik chakra mayor ( chakra utama berjumlah 7 ) maupun chakra minor dibesarkan lebih dulu melebihi pembukaan standar normalnya. Chakra juga dibersihkan dan diseimbangkan, termasuk di sini jalur energi dalam tubuh manusia yang dalam reiki dikenal dengan jalur Ida-Pinggala dan Sushumna diaktipkan sekaligus dibersihkan bersama-sama. Jalur energi ini juga turut dilebarkan agar terhubung dengan masing-masing chakra utama dan chakra minor.



Tentu Anda semua sahabat sehat dengan kundalini reiki mempunyai pesawat radio, televisi bahkan sekarang ini internet di rumah Anda masing-masing. Agar Anda dapat terhubung dengan pemancar radio atau televisi stasiun tertentu maka pesawat Anda itu komponen resonansi dalam pesawat harus dibuat selaras lebih dulu dengan pemancarnya. Frekuensi getaran pesawat radio disamakan frekuensinya dengan sumber pemancar radio atau televisi. Penyelarasan ini dilakukan ketika pesawat sedang dirakit di pabrik. Begitu semua komponen pesawat penerima getaran frekuensinya sudah dibuat selaras dengan getaran frekuensi pemancar, maka tiba saatnya Anda dapat menghubungkan diri dengan sumber pemancar hanya dengan niat menekal tombol lalu mencari sumber pemancar yang diinginkan itu. Begitu terhubung Anda dapat mendengarkan atau melihat tayangan di pesawat penerima Anda itu.



Demikian pula Anda bila sudah selaras dengan sumber reiki maka hanya dengan niat semata maka energi reiki dapat Anda akses sesukanya, sebanyak-banyaknya tanpa batas di mana pun Anda berada di muka bumi ini untuk keperluan menjaga tubuh tetap sehat sekaligus penyembuhan penyakit. Anda tidak perlu menggunakan power listrik atau baterai dan khawatir bakal kehabisan energi bila mengakses reiki. Justru semakin sering Anda mengakses reiki maka power energi reiki ini akan semakin terasah dan membuat saluran tubuh energi Anda menjadi bersih, chakra utama seimbang, kelopaknya merata dan inti chakra utama juga turut bersih. Effek semua ini adalah kesehatan phisik yang terus menerus ada pada diri Anda bila tanpa kenal lelah selalu terhubung dengan sumber energi Reiki. Bukankah kita senang bila diri kita selalu hidup selaras baik dengan alam ciptaan Tuhan juga kepada sesama ciptaan Tuhan yang ada di sekeliling kita ini dalam kondisi tubuh sehat dan bugar? Karena itu hidup selaras memang menjadi tujuan kita sebagai mahkluk sosial. Intinya hidup selaras antar umat manusia juga selaras hubungan vertikal kita dengan Sang Maha Pencipta menurut Iman dan Kepercayaan yang dianut.



Beberapa pertanyaan mampir ke blog sehat dengan kundalini reiki ini. Di antaranya ada yang menanyakan bahwa yang bersangkutan sudah pernah belajar Reiki tapi karena sesutu hal tidak pernah praktek reiki lagi, apakah masih mempunyai kemampuan reiki padanya. Sehat dengan kundalini reiki jawab bahwa sekali seseorang telah mendapatkan attunement untuk mampu terhubung dengan Reiki , maka kemampuan itu tidak akan pernah hilang selamanya. Kendatipun dia tidak pernah praktek reiki karena malas, ogah-ogahan dan berbagai penyakit malas lainnya. Setelah rasa malas ini hilang dan mendapatkan adanya blog yang mengulas seputar reiki ini maka yang bersangkutan ingin mempraktekkan reiki kembali, maka reiki yang telah ada pada dirinya akan mengalir lagi bila diniatkan untuk on. Sekali pun reiki mengalir tetapi perlu waktu lagi bagi orang itu untuk melatih kembali membersihkan jalur energi yang sudah terlanjur karatan karena tidak pernah dibersihkan dalam praktek self healing dan distance healing reiki.



Nah apakah Anda semua yang baru saja terhubung dengan blog sehat dengan kundalini reiki ini ingin melatih kembali reiki yang telah lama padam dalam diri Anda, tak ada salahnya kembali sadar untuk praktek reiki dengan tujuan satu ingin hidup sehat ala reiki apa pun tradisi reiki yang Anda pelajari. Bagi Anda yang bersemangat mengejar tingkatan level reiki hendaknya bisa menahan diri jangan hanya mengejar tingkatan level reiki tapi perbanyak praktek reiki. Berikan rasa empati kepada Saudara kita yang tengah sakit dan salurkan reiki padanya. Saya.....sehat dengan kundalini reiki masih setia mendampingi Anda semua untuk berbagi ilmu reiki. Setelah itu...."Apakah Anda praktek reiki atau tidak itu bukan urusan saya lagi.....? "

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.