ON LINE

Followers

GUNUNG API ISLANDIA MULAI STABIL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 Mei 2010

Kalangan ilmuwan Islandia meyakini aktivitas letusan gunung berapi Eyjaf-Jalla-Jokul akan segera stabil meskipun aktivitas gunung berpotensi mengganggu lalu lintas penerbangan sipil. Berdasarkan penelitian debu vulkanik yang berada di atas ketinggian 3 kilometer akan terus terbawa angin barat menuju wilayah udara benua Eropa.



Kalangan ilmuwan Islandia sejauh ini telah mengevaluasi kandungan debu vulkanik yang telah berkurang cukup signifikan Jumat 23/4. Para pakar yang memantau perkembangan gunung berapi Eyjaf-Jalla-Jokul dalam 24 jam terkahir mengungkapkan, letusan semakin reda dan diprediksi aktivitas gunung tersebut akan segera stabil.



Kendati demikian debu vulkanik yang pada ketinggian di atas 3 kilometer akan mengarah ke wilayah Eropa. Sebagian besar kabut asap saat ini berada di bawah ketinggian 3 kilometer dan telah menyebar mengikuti arah angin. Kalangan ilmuwan juga memperingatkan level air menunjukkan peningkatan dan hal ini mengindikasikan es akan terus mencair.



Gunung api di bawah gletser atau bukit salju Eyjaf-Jalla-Jokul yang terletak di wilayah tenggara Ibukota Reykjavik meletus selama 6 hari terakhir. Kabut asap dan debu vulkanik akibat letusan gunung api di Islandia itu telah mengganggu lalu lintas penerbangan di wilayah udara Eropa. Berikut ini gambar kegiatan gunung api Eyjaf-Jalla-Jokul yang sempat diabadikan oleh Fotografer Kantor Berita AP.




Abu keluar dari gunung berapi di bawah gletser Eyjafjallajökull di Islandia. Gunung tersebut telah meletus untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari sebulan

Sebuah mobil melintas dekat Kirkjub jarklaustur, Islandia, melalui abu dari letusan gunung berapi di bawah gletser Eyjafjallajökull di Islandia.

Jalanan diratakan oleh banjir yang disebabkan oleh aktivitas gunung berapi di tepi sungai Markarfljot sekitar 120 Km di timur ibukota Reykjavik, Islandia.

Gambar udara memperlihatkan kawah di puncak gunung berapi di gletser Eyjafjallajökull, Islandia.


Sumber : Garit/Iceland-Civil Protection.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.