ON LINE

Followers

TUMPAHAN MINYAK MENCEMARI PANTAI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 02 Mei 2010

Kalangan ahli memprediksi tumpahan minyak yang mencemari perairan Teluk Meksiko, Amerika Serikat akan meluas akibat hembusan angin kencang dan gelombang laut. Sementara itu yang tak kalah prihatin bagi pencinta lingkungan hidup bersih adalah industri budidaya udang Louisiana telah mengajukan gugatan hukum kepada perusahaan minyak British Petroluem, menyusul insiden kebakaran fasilitas pengeboran minyak di Teluk Meksiko.



Lapisan minyak warna orange kekuningan mulai mencemari kawasan Pantak Louisianna kendati petugas telah berupaya keras mengatasi dampak kerusakan lingkungan lebih luas. Kalangan pakar memprediksi lapisan minyak akan menyebar ke wilayah Pantai Louisianna, Mississippi , Alabama dan Florida Barat Daya. Sejauh ini upaya untuk menghentikan penyebaran tumpahan minyak juga mengalami kegagalan. Penyebab ledakan anjungan minyak yang menyebabkan 11 pekerja hilang masih belum jelas.




Gambar aliran tumpahan minyak dari gambar satelit NASA.


Lapisan minyak yang mencemari wilayah pesisir juga mengancam industri budidaya ikan dan udang Louisanna dan gugatan hukum terhadap perusahaan minyak British Petroleum telah diajukan. Pemerintah Presiden Barack Obama telah mendesak British Petroleum untuk bertanggunjawab atas pencemaran laut setelah insiden kebakaran di fasilitas pengeboran minyak di Teluk Meksiko. Para nelayan yang terancam kehilangan sumber pencaharian akibat tumpahan minyak ini juga telah diminta bergabung dalam operasi itu. Daerah rawa di lepas pantai Louisiana menjadi habitat ratusan spesies satwa liar dan sangat penting bagi industri makanan laut dan perikanan.




Fauna yang terkena dampak mulai ditangani oleh pegiat lingkungan.


Kebocoran minyak mentah hingga 5000 barel atau 9555 ribu liter per hari telah mencemari kawasan perairan Teluk Meksiko dan segera menyebar ke empat kawasan pantai terdekat. Menurut BBC mewartakan cuaca yang semakin memburuk menghambat upaya mengisolasi penyebaran minyak yang panjangnya kini mencapai lebih dari 200 km. Riak ombak laut membuat minyak mengalir melewati alat penghambat apung yang disebar untuk melindungi garis pantai. Dan peramal cuaca mengatakan angin keras bisa mendorong minyak mengalir ke saluran pembuangan, danau dan kolam di wilayah Louisiana tenggara pada akhir minggu ini.




Cuaca yang semakin memburuk menghambat upaya mengisolasi penyebaran minyak yang panjangnya kini mencapai lebih dari 200 km


Sumber : Garit/ USA - Spill Areal.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.