ON LINE

Followers

JIWA SEHAT JASMANI PUN SEHAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 10 Mei 2010

Dalam tubuh sehat terdapat jiwa sehat. Itu pepatah yang sejak dulu pernah sehat dengan waskita reiki pernah dengar dari guru sekolah dasar hingga sma. Pepatah ini menyatakan bahwa jiwa sehat akan menyertai tubuh sehat. Jadi tubuh manusia terdiri jasmani dan rohani harus tetap dipelihara kualitas kesehatannya setiap hari. Dengan cara apa? ya.....dengan cara yang bisa lakukan....untuk memelihara tubuh agar tetap bugar, ilmu kedokteran barat mensyaratkan kita harus banyak bergerak ( olah raga ), istirahat cukup, makanan sehat dan berpikiran positip ( tidak mudah stress ). Sedangkan jiwa sehat adalah mengolah jiwa menjadi sehat lewat olah jiwa yang di antaranya rajin hidup bermeditasi. Bahkan Guru Meditasi Kesehatan dari Bali Usada...Bapak Mertha Ada telah mengajarkan dan mendidik ribuan murid yang tersebar di Indonesia dan juga di manca negara dengan mengajarkan meditasi kesehatan termasuk kepada keluarga bangsawan Inggris. Beliu mengajarkan bagaimana mengolah pikiran harmonis dalam tubuh manusia untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran. " Semoga semua mahkluk hidup berbahagia ", begitulah salam awal meditasi kesehatan yang beliau ajarkan kepada kita semua.



Kalau tubuh sehat tentunya tidak ada orang yang sakit. Itu pikiran logika kita dalam menerima kenyataan itu. Tapi toh kenyataannya banyak olahragawan menderita penyakit. Banyak di antara mereka menderita sakit setelah sekian lama absen dari kegiatan olahraga. Sebagai pengaruh pengetahuan kedokteran Barat, orang berpendapat bahwa jasmani sehat tergantung kepada aktivitas olahraga dari orang yang bersangkutan. Dengan sendirinya orang yang tidak pernah olahraga menjadi manusia yang tidak sehat. Pendapat ilmu kedokteran Barat berpendapat bahwa tubuh manusia terdiri atas raga atau jasmani saja. Tapi tidak demikian halnya dengan ilmu kedokteran Timur.



Ilmu kedokteran Timur menyebut bahwa tubuh manusia tidak hanya terdiri atas tubuh fisik atau jasmani, tetapi juga terdiri atas tubuh eterik atau tubuh nonfisik. Menurut Prof. Dr. Sutan Remi Syahdeni dalam Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki menulis adanya tubuh eterik yang terdiri atas sub tubuh eterik mencakup tubuh mental, emosional, tubuh kehendak ( will body ) dan tubuh spiritual ( spiritual body ). Dalam tubuh manusia terdapat sistem energi yang terletak dalam tubuh jasmani maupun dalam tubuh-tubuh eterik itu sendiri. Tapi sistem tubuh energi itu sendiri bersifat nonfisik. Sedangkan tubuh fisik sendiri pada dasarnya berupa energi karena pada dasarnya segala sesuatu adalah energi.

Ilmu pengetahuan kedokteran Timur mencatat kesehatan tubuh fisik sangat dipengaruhi oleh kesehatan tubuh eterik. Dengan kata lain pengaruh buruk terhadap tubuh eterik akan mempengaruhi tubuh fisik. Gangguan pada tubuh eterik akan mengakibatkan tubuh fisik ikut terganggu yang dampaknya terganggunya pula keadaan sistem energi dalam tubuh manusia yang muaranya mempengaruhi keadaan kesehatan tubuh fisik. Mengenai hubungan antara tubuh eterik dengan tubuh jasmani dapat dicontohkan berikut ini. Anda sahabat sehat dengan waskita reiki tentu sering membaca koran ibukota yang mengulas tindak kekerasan, pembunuhan, pemerkosaan dan tindakan brutal lainnya yang mengakibatkan jatuhnya korban dalam kondisi mengenaskan.



Contoh konkret...kita pernah mendengar seseorang dimutilasi oleh pelaku yang membuang potongan tubuh korbannya ke sembarang tempat. Belum puas melakukan mutilasi....pelaku juga menyodomi korbannya sebelum dipotong menjadi beberapa bagian. Membaca, mendengar dan melihat video tayangan tersebut di media massa perasaan kita akan ngeri yang berproses dalam tubuh emosional kita. Secara otomatis perasaan kita menjadi berdebar-debar mengikuti tayangan berita sadis ini. Rasa tidak enak menyertai perasaan yang muaranya berpengaruh kepada tubuh fisik ini. Inilah yang disebut dengan pengaruh jelek tubuh eterik terhadap tubuh fisik. Contoh lainnya perasaan depressi menyebabkan gangguan susah tidur, perut mual dan sering buang air besar. Kedua sistem tubuh baik jasmani dan eterik keduanya sangat penting bagi hidup manusia dan kesehatannya. Orang India dan China telah mengenal teknik penyembuhan ini dengan baik di jamannya.



Salah satu teknik penyembuhan tubuh eterik dan fisik adalah Reiki. Setelah Reiki digali dan diketemukan kembali pada abad ke-19 oleh Mikao Usui, maka teknik penyembuhan dengan memanfaatkan energi alam semesta ( reiki ) pun mulai dipraktekkan oleh kalangan praktisi reiki. Penyebaran reiki pun meluas yang dimulai dari Jepang, Amerika, Kanada, Eropa hingga kembali ke Asia dan masuk Indonesia tahun 1996. Menurut ilmu kedokteran Timur gangguan kesehatan tubuh fisik dapat diperbaiki dengan memperbaiki tubuh eterik lebih dulu yang terganggu lalu sisanya memperbaiki tubuh fisik. Reiki yang bekerja pada tataran tubuh fisik, mental, emosional dan spiritual diakses Praktisi Reiki langsung dari alam semesta. Energi alam semesta Reiki lalu masuk ke dalam nadi lewat chakra tubuh, baik ke dalam tubuh sendiri dan selebihnya masuk ke tubuh pasien baik tatap muka atau jarak jauh. Jadi kenapa hari gini Anda masih takut dengan Penyembuhan Reiki? Apa kata dunia....?

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.