ON LINE

Followers

TUMPUKAN PASIR DI EMPLASEMEN KERETA BAWAH TANAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 09 Desember 2011

Pasir yang kerap mengganggu pengguna kereta bawah tanah di sejumlah stasiun di Moskwa ternyata disebabkan usaha untuk membuat jalur kereta bawah tanah kedap suara. Selain kedap suara karena bunyi rangkaian kereta bawah tanah yang lewat, pasir itu diharapkan tidak mengganggu jalannya pertunjukan Teater Bolshoi yang terkenal itu.



Penumpang kereta api stasiun bawah tanah Belorusskaya, Kievskaya, Christiye, Prudy, Sukharevskaya, Trubnaya, Rimskaya dan Ploshchad di Ilyicha mengeluhkan adanya tumpukan pasir di emplasemen stasiun yang makin lama makin tinggi. Mereka acapkali susah payah melewati gundukan pasir itu.



Bahkan saat kereta api masuk stasiun dalam kecepatan tinggi, pasir pun beterbangan dan menciptakan badai pasir kecil. Harian Moskwa Times edisi Jumat memberitakan, sejumlah ahli mengatakan, pasir itu mungkin terkumpul di dalam sistem ventilasi bertahun-tahun. Pasir lalu terbawa ke ruang tunggu stasiun pada saat berlangsung pembuatan konstruksi kedap suara Teater Bolshoi.


Pada hari kerja rata-rata, kereta bawah tanah itu sendiri membawa sekitar 8,2 juta penumpang. Walaupun sebagian besar kereta berjalan di bawah tanah, beberapa jalur melintasi jembatan dan memberikan pemandangan Sungai Moskva dan Sungai Yauza.


Akan tetapi pendapat itu dibantah oleh para ahli lainnya. Mereka mengatakan sebagian stasiun yang diserbu pasir terletak jauh dari teater yang baru selesai direnovasi. Kelompok kedua itu berpendapat, pasir terbawa ke stasiun kereta saat jalan-jalan di kota Moskwa diperbaiki pada saat musim panas lalu. " Sejumlah besar pasir terbawa ke pusat kota dan dengan mudah mereka masuk ke sistem ventilasi kereta bawah tanah, " ujar Alexei Klimenko, anggota dewan arsitektur Moskwa.



Untuk itulah warga harus bersabar karena Walikota Moskwa Sergei Sobyanin mengatakan, sistem ventilasi kereta bawah tanah baru direnovasi dalam tiga tahun ke depan.



Sumber : UPI/WAS.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.