ON LINE

Followers

JANGAN MENABUNG GULA JIKA INGIN SEHAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 08 Desember 2011

Sahabat sehat dengan kundalini reiki yang mengasuh blog seputar seluk beluk diabetesi sering mengirim pesan di akun facebook saya. Isi pesan adalah pengalaman seputar menangani penyakit kencing manis yang orang sekarang menyebut dengan istilah diabetes. Beliau juga minta saran saya langkah apa yang tepat untuk mengatasi diabetes ini.



Sebagai praktisi reiki saya hanya bisa menyarankan agar teratur mengontrol kadar gula dalam darah ke laboratoriom. Memperhatikan asupan makanan yang masuk tubuh serta masih mau beraktivitas demi tubuh sehat disesuaikan dengan kemampuan fisik. Lebih dari itu senantiasa mengatur pola pikir sehat agar tidak mudah stress menghadapi kenyataan yang ada bahwa dirinya sudah terdeteksi diabetes.



Saran saya selanjutnya bahwa orang yang sudah didiagnosis Diabetes Melitus ( DM ) dan tidak segera menindaklanjutinya dengan terapi dan pemeriksaan berkala kadar gula darah, diibaratkan seperti orang menabung gula. Kalau gula itu sih manis rasanya tapi tidak menyehatkan bila sudah terkena diabetes. Bedanya orang menabung gula akan menuai komplikasi sedangkan menabung uang menjadikan seseorang akan kaya.



Padahal dengan mengandalkan kadar glukosa darah selalu dalam kondisi normal, maka penyandang diabetesi dapat mencegah terjadinya komplikasi yang fatal. Lalu apa itu DM? DM adalah suatu kondisi konsentrasi gula darah berada di atas normal dalam jangka waktu lama. Menurut fitur Klasika Kesehatan, Diabetesi harus menjaga agar kadar gula darahnya terkendali untuk mencegah timbulnya komplikasi di kemudian hari.



Diabetesi juga harus rajin mengontrol kadar gula dalam darah ke laboratoriom secara berkala untuk memastikan kadar gulanya terkendali. Semua bertujuan untuk menghindari risiko terjadinya komplikasi. Pemeriksaan mencakup konsentrasi gula ( glukosa ) darah saat berpuasa ( gula darah puasa ) dan 2 jam setelah makan yang dianjurkan minimal sebulan sekali atau sesuai dengan kondisi diabetesi. Pemeriksaan sebenarnya masih banyak ragamnya untuk dijabarkan di sini. Akan tetapi sebagai edukasi yang setiap orang bisa mengetahui dengan baik adalah patuhi nasehat dokter yang merawat penyakit Anda.



Kalau saya..sehat dengan kundalini reiki hanya bisa menyarankan, bagi praktisi reiki yang menyandang gelar diabetesi, lakukanlah self healing reiki dengan teratur, praktekkan apa yang telah diperintahkan saat lokakarya dari Reiki Master dan mencoba menyalurkan reiki kepada orang lain. Sudah banyak bukti di lokakarya reiki dan forum dialog reiki di televisi dan radio, bahwa penyandang dibetesi lambat laun akan memperoleh kesembuhan dari gangguan diabetesi hanya dengan praktek reiki.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.