ON LINE

Followers

SIMBOL REIKI DAN GUNANYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 01 Desember 2011

Di samping untuk penyembuhan tubuh fisik, reiki juga digunakan untuk penyembuhan dan pembersihan Emosi dan Mental seseorang. Demikian prolog dari Master Reiki di komunitas sehat dengan reiki ketika mengikuti acara bakti sosial penyembuhan di Gedung Kridha Bakti beberapa tahun lalu. Pagi itu acara diawali dengan penjelasan apa itu reiki dan manfaatnya untuk kesehatan manusia, binatang dan tumbuh-tumbuhan.



Dalam praktek reiki, simbol yang digunakan untuk membersihkan mental dan emosional yang terpendam di alam bawah sadar pasien, adalah simbol Sei-Hei-Ki. Simbol ini juga digunakan untuk menyeimbangkan emosi dan mental yang telah labil karena trauma berkepanjangan sehingga mengganggu kesehatan jiwa pasien. Proses pembersihan emosi dan mental sebenarnya cukup sederhana cuma membutuhkan waktu antara 30 menit hingga 1 jam saja.



Tata cara penyembuhan emosi dan mental ialah membuat simbol Sei-Hei-Ki dan Cho-Ku-Rei di chakra Ajna pasien tanpa niat menyalurkan energi di chakra ini. Kedua simbol yang sama ini lalu dibikin di belakang kepala pada sambungan antara kepala dan leher tanpa menyalurkan energi di tempat ini. Setelah pembuatan kedua simbol ini selesai digambar, lalu letakkan telapak tangan yang satu di chakra ajna depan dan telapak tangan satunya diletakkan di belakang kepala.



Lalu niatkan mulai menyalurkan energi reiki. Tangan kiri dan kanan harus santai saat penyaluran energi reiki sampai terjadi pencairan dan pembersihan emosi dan mental pasien. Sebaiknya sebelum menjalani terapi emosi dan mental kepada pasien dijelaskan mengenai apa yang akan terjadi. Terhadap pasien yang memendam emosi berkepanjangan akan merasakan emosi yang meledak-ledak saat disalurkan energi di chakra ajna dan bagian kepala belakang.


Penyembuhan mental dan emosional pasien wanita dari gangguan trauma negative. Kondisikan pasien tetap rileks saat menyalurkan energi reiki ke chakra ajna pasien.


Kondisikan dalam diri pasien untuk santai dan jangan tegang. Saat energi reiki mulai mengalir dan bekerja, endapan emosi negative yang tertanam dalam alam bawah sadar pasien mulai mencair. Biasanya pasien akan bereaksi spantan. Ada yang histeris, menangis sesenggukan, tersedu-sedu bahkan berteriak-teriak.



Apabila pasien ingin berteriak, tertawa atau menangis dipersilahkan dan jangan dilarang. Biarkan emosi yang terpendam mencair dengan sendirinya. Terjadinya pelepasan emosi ini disebabkan katup penyumbat yang ada di alam bawah sadar pasien mulai membuka dan melepaskan segala timbunan yang sudah menjadi sampah di alam bawah sadar pasien ini.



Bila terapi ini berhasil dilakukan dengan baik dan benar, maka pasien akan mendapatkan rasa nyaman dalam dirinya. Efek kejiwaan dalam dirinya dapat dipulihkan kembali dan trauma berkepanjangan bisa dihentikan dan tidak meracuni alam bawah sadar pasien kembali. Penyembuh harus membuat pasien tidak malu dan terus membimbing pasien agar terus melepaskan seluruh sisa timbunan emosi dan mental hingga habis tuntas.



Memang simbol Sei-Hei-Ki dikenal sebagai the mental-emotional symbol, juga sebagai the harmony symbol. Simbol ini di samping untuk penyembuhan mental emosional dapat juga untuk memperkuat dan mendukung sikap hidup yang positif. Simbol ini juga untuk membersihkan energi-energi negatif dari suatu ruangan dari pengaruh cengkeraman mahkluk non fisik yang mengganggu.



Sangat jelas bahwa simbol She-Hei-Ki bekerja di lapisan tubuh emosional dan mental seseorang. Simbol juga bermanfaat untuk menghilangkan pikiran dan emosi negatif. Tentu Anda ingin tahu apa arti simbol ini? Baiklah sehat dengan reiki paparkan bahwa arti dari Sei-Hei-Ki ialah " saya memiliki kunci " atau "kedamaian yang agung". Sei-He-Ki merupakan kunci alam bawah sadar dan bermanfaat juga untuk memproteksi pikiran bawah sadar.



Simbol SHK juga digunakan untuk membersihkan ruangan dalam rumah dari gangguan mahkluk non fisik. Simbol Sei-Hei-Ki digambar di ruangan yang hendak dibersihkan, selanjutnya simbol diaktifkan dan diperkuat dengan affirmasi," Bersihkan seluruh ruangan ini dari energi negatif baik nyata atau ghaib. Dengan izin Tuhan terjadilah." Begitu bola energi dari simbol ini sudah padat lalu lepaskan dorong ke tengah-tengah ruangan. Padatnya bola energi simbol SKH pelan-pelan akan membesar lalu mengurai laksana kabut tipis dan menyebar ke seluruh isi ruangan.



Agar simbol bekerja maksimal maka kita perkuat dengan simbol Cho-Ku-Rei lalu aktifkan dengan affirmasi," Perkuat simbol Sei-Hei-Ki tak terhingga kali lipat, proteksi ruangan dari energi negatif, dengan izin Tuhan terjadilah." Selanjutnya simbol didorong ke tengah ruangan menyatu dengan simbol SHK yang sudah terurai. Salurkan reiki yang diperkuat energinya hingga tak terhingga kali lipat untuk beberapa saat ke seluruh ruangan ini. Biarkan ruangan ini bersih dengan sendirinya dari energi negatif.



Selain simbol SHK dan CKR ada pula simbol Kundalini saat praktek reiki. Bila Anda sudah mengenal simbol Kundalini, simbol ini akan sangat membantu dalam reiki. Bila Kundalini praktisi telah bangkit dan aktif secara terus-menerus, saat menyalurkan energi kundalini tanpa simbol pun, energinya akan bekerja dengan baik. Dengan mengikuti kelas reiki level 2 diharapkan Kundalini praktisi sudah bangkit dengan sendirinya sehingga tidak akan tergantung dengan pemakaian simbol reiki.



Sehat dengan reiki pun pada awalnya takut untuk membangkitkan macan tidur " Kundalini " milik sendiri. Mengingat dampak dari Kundalini Syndrom apabila mental belum siap benar, sering terjadi gangguan baik psikis, mental dan emosional. Dalam perjalanan praktek reiki yang sudah berlangsung selama 8 tahun ini, rasa nyaman memanfaatkan energi kundalini bisa diterima tubuh psikis tanpa gangguan sama sekali.



Dengan terbukanya gulungan kundalini milik sendiri, alhamdulliah kesehatan dan kebugaran tubuh tetap terjaga dengan baik. Semua energi negative penyakit akan dikikis dan dikeluarkan dari tubuh saat praktek self healing dan memberikan distance healing kepada pasien. Hanya saja untuk mengimbangi kelebihan energi karena bangkitnya energi kundalini dan reiki, maka perlu dilakukan grounding agar sensasi panas tubuh yang berlebihan bisa diredam dan dimasukkan ke dalam bumi tanpa mengganggu mahkluk hidup lainnya.

1 Responses to SIMBOL REIKI DAN GUNANYA.

  1. Anonim Says:
  2. Kalo kita ngobati org dengan Reiki sering ter copy (penyakit pasien pindah ke kita) padahal pada akhir terapi sudah kita kasih simbol Raku utk memutuskan jalur eterik pasien, bagaiman solusinya? Terimakasih

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.