ON LINE

Followers

LEVEL DUA KELAS REIKI DIPERKENALKAN SIMBOL REIKI CKR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 02 Desember 2011

Setelah praktisi reiki menduduki reiki level 1 dan telah melakukan praktek self healing 21 hari tanpa putus dan memberikan healing kepada orang lain minimal 3 bulan, maka yang bersangkutan sudah bisa naik kelas ke level 2. Perbedaan level 1 dan reiki 2 sebagaimana sehat dengan reiki pernah alami adalah penggunaan simbol reiki untuk menyalurkan reiki jarak jauh yang dikenal dengan simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen.



Di samping simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen untuk menyalurkan reiki jarak jauh, di level 2 ini praktisi reiki juga dikenalkan dengan simbol Cho-Ku-Rei dan Sei-Hei-Ki. Di level 2 ini seorang praktisi mempergunakan simbol-simbol agar dapat berkomunikasi dengan energi Ilahi dengan lebih baik lagi. Penggunaan simbol ini dapat membantu proses penyaluran energi, pembersihan, penyaluran energi jarak jauh dan pemrogaman.



Walaupun pengunaan simbol dapat meningkatkan kemampuan untuk mengarahkan dan menyalurkan energi haruslah diingat bahwa penyembuhan sejati tetap di tangan dan berasal dari Ilahi. Praktisi hanya sebagai penyalur reiki semata tidak lebih. Penggunaan simbol untuk berkomunikasi dengan Ilahi sebenarnya sudah dikenal sejak zaman dahulu kala.



Zaman Mesir purba dan zaman batu purba telah dikenal pengunaan simbol sebagai alat komunikasi. Bahkan di zaman internet dan ruang angkasa ini penggunaan simbol untuk alat komunikasi tetap digunakan manusia modern.Tengok saja saat Anda berkendara ke luar atau dalam kota sebelum sampai ke tujuan, pernah melihat gambar garpu dan sendok bukan? Gambar sendok dan garpu merupakan simbol komunikasi yang menandakan di sekitar tempat itu ada rumah makan.


Berfungsi untuk memperkuat penyaluran energi reiki.


Demikian pula simbol reiki yang dipakai praktisi untuk kembali mengaktifkan dan memperkuat chakra setiap bangun tidur adalah simbol Cho-Ku-Rei. Memang tanpa diaktifkan kembali setiap chakra pun sebenarnya telah aktif dengan sendirinya. Tetapi agar berhasil guna pada hari ini saja, maka penggunaan simbol reiki pun tetap diperkenankan.



Contoh penggunaan simbol Cho-Ku-Rei untuk mengaktifkan chakra mahkota yang biasa sehat dengan reiki lakukan setiap bangun pagi adalah menggambar simbol ini di atas ubun-ubun (chakra mahkota). Menggambar simbol bisa terbalik atau tetap dengan cara setelah gerakan tangan kanan/kiri menggambar simbol di ubun-ubun, tunggu beberapa saat agar terbentuk bola energi padat di ubun-ubun.



Dapat dirasakan ada benda padat di antara kedua telapak tangan dari energi simbol Cho-Ku-Rei, lalu dorong pelan-pelan ke ubun-ubun, tahan sebentar agar simbol masuk chakra mahkota lalu affirmasikan simbol ini untuk mengaktifan, memperkuat, memekarkan dan meningkatkan sampai 10 kali lipat. Selesai membuat simbol di ubun-ubun lalu gambarkan simbol Cho-Ku-Rei di telapak tangan kiri dengan menggunakan 5 jari tangan kanan yang disatukan.



Setelah bola energi terbentuk dan terasa padat lalu dorong masuk ke chakra telapak tangan kiri sambil mengafirmasikan aktifkan, perkuat, mekarkan dan tingkatkan energi ini sampai 10 kali lipat. Buat simbol sama di telapak tangan kanan dengan menggunakan kelima jari tangan kiri yang disatukan lalu tunggu beberapa saat agar terbentuk bola energi padat. Lalu berikan afirmasi kembali sebagaimana dilakukan ke chakra mahkota dan telapak tangan kiri.



Tiga langkah mengaktifkan, memekarkan, meningkatkan dan memperkuat chakra mahkota dan chakra kedua telapak tangan kanan dan kiri selesai sudah. Bila praktisi reiki peka maka setiap dia menyalurkan reiki baik ke diri sendiri atau orang lain, maka akan terasa energi masuk ke chakra mahkotanya begitu kuat. Demikian pula keluarnya energi melalui kedua telapak tangannya akan menyemburkan energi sangat kuat sekali dan terasa panas bahkan dingin sekali.



Simbol Cho-Ku-Rei sebagaimana sehat dengan reiki pelajari di diklat pelatihan reiki menyebutkan bahwa arti Cho adalah kekuatan positif ( yang ) dari alam semesta. Ku ialah tiang energi, energi alam semesta turun ke bumi, menembus untuk menyatu. Sedangkan Rei adalah bumi, kekuatan negatif ( Yin ) dari alam semesta.



Bila Anda sudah menduduki reiki level 2 silakan mempraktekkan simbol reiki agar mendapatkan hasil maksimal dari penyaluran energi baik jarak dekat atau jarak jauh. Simbol Cho-Ku-Rei dapat juga digunakan untuk chakra utama lainnya di samping simbol She-He-Kei dan Hon-Sha-Se-Zo-Nen.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.