ON LINE

Followers

PENYALURAN KUNDALINI REIKI DALAM PRAKTEK

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 02 Januari 2010

Teknik penyaluran energi kundalini reiki setelah seseorang menjadi praktisi reiki adalah praktek reiki. Bagaimana praktek reiki itu dilakukan? Banyak sahabat sehat dengan reiki yang berkunjung ke blog ini menanyakan praktek reiki seputar penyaluran energi reiki. Dalam benak Anda tentunya yang masih awam dengan istilah reiki tentu bingung dengan penyaluran energi. Kalau penyaluran air dalam kejadian sehari-hari adalah memakai sarana pipa selang yang ujung satunya dimasukkan ke keran air yang mengucur dan ujung satunya lagi menyemprotkan air ke objek yang disiram.


Tapi ini adalah energi yang tidak kasat mata. Lantas bagaimana cara menyalurkan energi reiki ini? Setelah Anda resmi menjadi praktisi reiki dari tradisi kundalini reiki maka latihan pertama dari tradisi ini adalah healing. Teknik penyaluran energi reiki dan kundalini yang paling sederhana gampang dipraktekkan dan bertujuan untuk penyembuhan diri sendiri atas keluhan penyakit. Anda cukup menempelkan kedua belah telapan tangan di kepala, leher, pundak, dada, perut atas, perut bawah dan bagian tubuh belakang serta kedua belah paha berikut lutut dan kaki kanan dan kiri. Masing-masing titik penempelan tangan ke tubuh minimal 3 menit lalu tangan pindah ke titik berikutnya.


Terhadap orang lain pun sama. Anda cukup menempelkan kedua belah telapak tangan ke pundak pasien, alirkan sekitar 5 hingga 8 menit. Ukuran waktu ini relatif. Seandainya memerlukan healing yang serius terhadap kasus penyakit maka waktu penyaluran energi diperpanjang waktunya. Baik pasien atau Anda sahabat sehat dengan reiki...harus dalam kondisi santai, rileks, pasrah dan sekali lagi "jangan konsentrasi". Kenapa kita tidak boleh konsentrasi? Sebab dalam penyaluran reiki tubuh kita hanyalah sarana tempat lewatnya energi reiki yang bersumber dari alam semesta.


Selepas niat dicetuskan dalam hati atau Anda ucapkan lewat mulut maka segera kita ambil sikap pasrah kepada penyelenggara Ilahi atas segala kuasanya dalam penyembuhan. Biarlah Tuhan yang menyembuhkan penyakit kita ataupun pasien. Semakin kita meditatip dalam bersikap dan tidak ada usaha (ngoyo) maka semakin deraslah energi reiki kundalini Anda bekerja mencari sumber penyakit yang dikeluhkan pasien. Karena itu sebaiknya praktisi reiki juga harus melengkapi latihan reiki dengan belajar meditasi. Hanya dengan meditasi saja Anda bisa mengontrol ego, kemauan dan keinginan yang selalu muncul dari diri kita.


Kemampuan lain dari tradisi kundalini reiki adalah distance healing yaitu pengiriman energi kundalini reiki jarak jauh tanpa simbol reiki kepada orang lain yang berbeda tempat tinggal. Teknik penyembuhan jarak jauh dilakukan dengan visualisasi (niat) ingin menyalurkan energi kundalini reiki kepada, misalnya Nuraeni di Manado jalan Cucak Rowo nomer 17 Sulawesi Utara. Setelah pasien diberi tahu tata cara penerimaan energi ini maka praktisi (anda) cukup mengarahkan kedua telapak tangan Anda ke depan sambil membayangkan Nuraeni ada di depan Anda. Pada saat bersamaan andaikan Nuraeni yang ada di Manado peka maka dia akan merasakan adanya energi yang masuk ke dalam tubuhnya. Tubuh Nuraeni akan bergoyang menerima energi reiki ini dan ada kalanya rasa mengantuk akan menyerang dia selama proses penyaluran energi berlangsung.


Di samping penyaluran energi jarak jauh Anda pun dapat menyalurkan energi kundalini reiki untuk keperluan Cleansing Room/House. Kenapa rumah perlu dibersihkan? Kita pun tahu bahwa sebuah tempat yang dihuni manusia, ruang atau pekarangan akan kotor manakala penghuninya tidak mau menyapu dan membersihkan kotoran yang tampak di mata. Demikian pula halnya dengan energi negatife yang mengganggu tempat tinggal kita perlu kita netralisir dan bersihkan setiap saat minimal 1 minggu sekali. Energi negatife bisa berupa penyakit, gangguan mahkluk halus yang ada di rumah kita atau energi negatife yang dikirimkan kepada kita untuk mencelakai pemilik rumah. Energi Kundalini Reiki sangat effektif untuk keperluan ini apalagi jika praktisi reiki sudah bangkit dan aktip kundalininya. Cara membersihkan cukup meniatkan energi bekerja untuk membersihkan unsur negatife baik nyata dan tidak nyata dari dalam ruangan dan pekarang dan mulai saat ini diproteksi dengan energi Kundalini Reiki. Lalu arahkan kedua tangan Anda kedalam ruang kamar pribadi atau milik kerabat Anda yang ada di tempat lain secara jarak jauh hanya dengan membayangkan saja selama 10 menit


Posisi kedua telapak tangan ke tubuh sendiri saat self healing.

Teknik penyaluran energi kundalini di level satu lainnya adalah Healing The Carmic Band. Sebuah teknik yang digunakan untuk memperbaiki relasi antar seseorang dengan lainnya yang kurang harmonis misalnya sering bertengkar tiada hentinya. Langkahnya dengan meniatkan relasi yang akan diselaraskan (misal antar A dan B yang bermusuhan) lalu arahkan kedua telapak tangan Anda ke lembar kertas yang telah ditulis nama A dan B. Teknik penyaluran energi model ini bisa juga disebut dengan teknik writing release yaitu menuliskan situasi yang akan dibentuk ke telapak tangan secara virtual cukup membayangkan saja. Penyaluran energi kundalini ini cukup dilakukan 10 menit saja dan bisa lebih tergantung keperluan.


Masih ada satu teknik lagi dari level 1 yaitu Situation Qualities Healing yang berarti memperbaiki suatu kondisi. Teknik ini sama dengan Karmic Healing. Mungkin untuk mempraktekkan teknik tadi memerlukan waktu panjang untuk bisa menguasainya. Tapi sehat dengan kundalini reiki hanya bisa berpesan utamakan saja dulu praktek self healing dan other healing atas kasus penyakit secara teratur agar Anda segera terbebas dari penyakit dan kembali memperoleh kesembuhan menuju hidup sehat penuh kualitas. Harapan sehat dengan kundalini reiki kepada sahabat semua yang belajar teknik ini agar tetap sabar dan jangan pantang menyerah untuk mempraktekkan reiki dalam kehidupan sehari-hari, syukur Anda dapat berbuat baik menolong sesama dalam hal penyembuhan penyakit. Siapa saja bisa menjadi pasien. Apakah Anda sendiri yang saat ini sering sakit-sakitan atau orang lain yang Anda kasihi sedang memerlukan perhatian atas kasus penyakitnya. Dari sinilah Kundalini Reiki dapat berperan dalam penyembuhan penyakit atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa.

3 komentar

  1. Mulyati Says:
  2. Met malem mbak ...maaf baru bisa datang hari ini.
    Alhamdulillah saya kembali on the blog lagi nih... sudah kangen dengan tulisan-tulisannya yang menyehatkan... Mohon doanya ya saya bisa bagi waktu secara konsisten...
    O ya kalau boleh tahu, apa ada buku petunjuk reiki biar kita bisa konsisten berlatih...
    Makasih dan mohon maaf sebelumnya

     
  3. halo mbak udah lama saya gak berkunjung ke sini..

    bicara soal reiki.. tetangga saya ada yang sakit kena kanker payudara dan dia juga rajin ikut reiki sebagai salah satu terapi kesehatannya... insya Allah ngaruh ya mbak...

    selamat tahuun baru, semoga mbak arum senantiasa dalam lindungan Allah dan sehat selalu...

     
  4. Untuk Jeng Mulyati Solo bisa baca buku reiki yang lebih Islami dengan jdudul Mujizat Tasawuf Reiki karya Syamsul Bakri seorang santri Klaten lulusan IAIN yang mendalami spiritualisme reiki ditinjau dari Islam. Ada juga buku reiki karya Ciptadinata Effendi dan Irmansyah Effendi MSc/Reiki Tao karya Khusnul Hadi/Inti Reiki karya Dr. Riki Rahardian/Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki karya Prof. Dr. Sutan Remy Syaedeni SH.
    Buku-buku ini tersedia di toko buku GM di Jalan Slamet Riyadi Solo sebelah barat Prapatan Ngapeman
    Karena buku ini laris manis dan cetak ulang maka manfaat Reiki sangat terasa bagi orang yang sakit dan ingin sembuh dan tentu saja belajar dan praktek reiki.
    Di Solo sendiri banyak rekan praktisi reiki yang mengajar reiki dan mempraktekkan reiki untuk kebaikan sesama.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.