ON LINE

Followers

MEDITASI GROUNDING

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 16 Januari 2010

Meditasi grounding bagi praktisi reiki dan kundalini sebaiknya dilakukan minimal 1 hari sekali. Ini dimaksudkan menjaga keseimbangan suhu tubuh agar tetap terjaga dengan kondisi normal mengingat penggunaan energi kundalini dalam sesi penyembuhan menjadikan tubuh kita panas berlebihan dan bisa mengganggu jadwal tidur praktisi reiki. Semakin sering kita melakukan self healing dan healing kepada orang lain (kalau ada pasien) menjadikan tubuh energi semakin bersih dari unsur negative tetapi juga menjadikan tubuh kita selalu panas dalam arti bukan panas meriang dan perlu pendinginan segera. Bagaimana cara mendinginkan suhu tubuh karena aktipnya kundalini dalam sesi healing?




Kali ini sehat dengan kundalini reiki ingin sedikit mengulas metode grounding yang dilakukan oleh Tradisi Usui Tibetan sebagaimana telah diajarkan oleh Master Yan Nurindra yang juga telah mengajarkan Kundalini Reiki kepada sehat dengan kundalini reiki dan teman-teman praktisi reiki dari berbagai tradisi reiki. Metode grounding ini memang berbeda dengan metode grounding Reiki Tummo dan Inti Reiki tapi pada dasarnya mengembangkan chakra dalam tubuh baik chakra utama atau chakra minor, meratakan lembaran dan menyeimbangkan chakra tubuh. Ada pun langkah-langkah grounding dapat dijabarkan sebagai berikut ini:



1. Anda duduk bersila di lantai (pergunakan alas agar tidak dingin pantatnya) atau duduk di kursi tanpa sandaran. Rentangkan kedua belah tangan kanan dan kiri ke samping tubuh dengan telapak tangan menghadap ke bumi, jari-jari tangan saling merapat. Rentangan tangan tidak usah penuh cukup bila kedua tangan itu direntangkan dengan kedua siku tangan dilipat (ditekuk).



2. Mata mulai terpejam kondisi santai rileks lalu Anda meniatkan mengalirkan energi Reiki masuk lewat chakra mahkota dan mengalir keseluruh bagian tubuh mulai kepala, leher, pundak, tangan kanan/kiri, tubuh, paha kanan/kiri, lutut, tungkai kaki kanan/kiri dan telapak kaki kanan/kiri. Beri affirmasi saat energi mulai masuk chakra mahkota misalnya,"Energi reiki masuklah kedalam tubuh secara merata sesuai dengan kebutuhan tubuh menerimanya, kembangkan dan mekarkan semua chakra saya agar bersih seimbang putarannya. Bersihkan semua nadi energi saya dari sumbatan yang membuat tubuh sakit dan hancurkan semua energi penyakit. Setelah bersih normalkan semua fungsi organ-organ tubuh saya agar bekerja kembali dengan baik. Buang semua energi penyakit dalam tubuh keluar lewat chakra telapak kaki kanan/kiri masuk bumi tanpa merugikan makhluk lain. Normalkan .....(misalnya kadar gula darah/kolesterol/suhu badan/tekanan darah/kadar triglesireda darah dsb serta jenis keluhan Anda yang ada saat ini). Hancurkan sel-sel penyebab kanker karena faktor makanan agar tubuh tetap sehat. Dengan izin-Mu Ya...Tuhan perkenankan terjadi."



3. Ucapan affirmasi di atas tidak harus begitu. Anda bebas merancang kalimat affirmasi lain yang intinya dengan grounding ini tubuh jasmani menjadi sehat dan unsur negative dalam tubuh dibuang keluar. Biarkan energi masuk ke dalam tubuh membersihkan seluruh unsur negative yang tersisa sampai tuntas. Pertahankan posisi kedua tangan seperti ini untuk beberapa saat. Kalau anda mampu bertahan grounding ini 15 menit saja sudah cukup bagus. Tapi kalau intuisi menghendaki lebih lama atau pendek ikuti saja keinginan ini, jangan ditahan.




Alangkah baiknya jika waktu luang Anda memungkinkan praktekkan grounding menjelang tidur malam agar kelebihan energi yang terjadi pada hari ini bisa dinetralkan sehingga tidak mengganggu jadwal tidur istirahat malam. Bila grounding dilakukan dengan teratur maka tubuh akan menyesuaikan dengan suhu di luar tubuh. Misalnya Anda sedang ada di dalam gedung ber-AC dingin maka otomatis suhu tubuh akan menghangat (bukan meriang) sebaliknya bila kita berada di tempat terbuka dalam kondisi panas matahari menyengat maka tubuh tidak akan merasakan panas berlebihan. Artinya suhu tubuh akan menyesuikan secara otomatis kondisi ini di mana pun Anda berada. Untuk sampai ke tahapan ini...memang diperlukan latihan baik saat duduk di level 1-2 dan 3. Jadi sabar saja dulu ya...pada saatnya nanti Anda semua...sahabat sehat dengan kundalini reiki akan sampai ke sana. Yang utama saat ini Anda sahabat saya selalu dianugerahi kesehatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Anda mau sehat? ayo latihan terus....

2 komentar

  1. salam sobat
    trims infonya
    saya tambah tahu meditasi grounding,,
    karena berkunjung kesini..
    trims kunjungannya mas,,

     
  2. Vincent Says:
  3. Saya praktisi tingkat 2 Reiki, baru mengetahui meditasi Grounding ini setelah searching lewat Google dan ketemu artikel yang ditulis mbak Arum di blog ini.
    Belakangan ini saya merasakan tubuh sering terasa panas, di daerah pusar dan punggung belakang, terutama jika saya sedang dalam posisi duduk dan memejamkan mata. Tadinya saya berpikir kalau badan ini sedang demam dan mau sakit, tapi sudah beberapa kali cek pake termometer ternyata suhu badan normal di 37' C.
    Sesudah membaca dan mempraktikan meditasi grounding yang dituliskan mbak Arum di blog ini, memang terasa panas di badan jauh berkurang dan bisa normal kembali, tapi hal itu hanya bertahan beberapa jam saja dan kemudian rasa panasnya timbul kembali dan bertahan.

    Yang ingin saya tanyakan :
    a. apakah nantinya setelah rutin melakukan meditasi grounding, panas di dalam tubuh akan hilang dan suhu badan bisa normal kembali ?
    b. boleh tidak melakukan meditasi grounding ini lebih dari satu kali dalam sehari (pagi dan sore) misalnya ?
    c. apa ada efek negatifnya jika tubuh sering terasa panas karena energi kundalini ini, bila kita jarang melakukan meditasi grounding ?

    Terima kasih sebelumnya, Mbak Arum. :)
    Salam !

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.