ON LINE

Followers

MELATIH UNCONSCIOUS DIALOG

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 15 Januari 2010

Pada saat mengikuti lokakarya kundalini reiki menjelang detik-detik attunement, kepada masing-masing peserta Grand Master Ir. Yan Nurindra memberikan satu buah keping CD berjudul self empowerment berisi petunjuk melatih Unconscious Dialog yang berguna untuk menunjang latihan self hipnosis. Di dalam CD tadi bila diperdengarkan akan muncul suara panduan bagaimana melatih dialog kepada alam bawah sadar kita. Apa hal ini tidak aneh? Begitu pertanyaan dalam forum lokakarya itu. Sebenarnya tidak...sahabat sehat dengan kundalini reiki...latihan ini begitu menunjang bagaimana kita akan memanfaatkan kekuatan luar biasa dari unconscious mind milik kita sendiri. Bagaimana persisnya latihan ini mari ikuti lebih lanjut tahapan latihan ini.




Bagi orang yang ingin melatih dialog ini harus menerima apa adanya diri sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangan yang menjadi milik kita. Ini adalah kunci awal yang sangat penting dalam self healing menggunakan kalimat positip agar tujuan kita mencari kesehatan tercapai tanpa melakukan penyaluran energi reiki. Jadi self healing boleh dibagi menjadi dua bagian yaitu menyalurkan energi positip kedalam tubuh lewat tangan kita sedangkan self healing unconscious dialog adalah memprogam kalimat/affirmasi agar terekam dengan erat sekali dalam alam bawah sadar kita. Suatu saat kelak out put dari kalimat yang pernah kita rekam ke dalam alam bawah sadar ini akan terwujud apa adanya sesuai affirmasi yang kita ucapkan.



Menghipnosis diri sendiri dapat dilakukan dalam kondisi santai tanpa beban pikiran.
Di samping menerima apa adanya kekurangan diri dengan ikhlas, rasa syukur pun wajib kita haturkan kepada Sang Khalik atas Rahmat/Berkat-Nya yang berkelimpahan di dunia ini termasuk menyayangi diri sendiri luar dalam. Sekali pun kita ditakdirkan hidup menderita dan menderita cacat fisik atau pun mempunyai tubuh sempurna tak ada salahnya wajib memelihara ciptaan-Nya ini dengan sebaiknya-baiknya. Penuhilah hak tubuh fisik ini bila waktunya istirahat telah tiba. Tubuh pun perlu istirahat dari segala kesibukan kerja.


Nah untuk melatih Unconscious Dialog saat waktu istirahat telah disusun panduan sebagai berikut ini:

1. Anda dapat duduk atau berbaring dengan tenang lalu atur napas lebih ritmis lagi. Masuk rileksasi dalam suasana hening, mata terpejam.

2. Rasakan kenyamanan dan terus rasakan diri Anda semakin tenang...tenang...tenang...tenang...tenang lagi.

3. Ucapkan kalimat yang telah Anda rancang ke dalam jiwa bawah sadar dengan sepenuh hati, ucapkan dengan sangat...sangat...sangat pelan perlahan-lahan dengan tempo agak lambat. Silakan ucapkan kalimat apa pun asalkan kalimat tunggal, positif dan sesuai dengan keyakinan Anda yang paling mantap. Misalnya kalimat, "Ya...Tuhan saya mensyukuri berkah-Mu hari ini apa adanya. Aku merasa makin tenang, makin tenang, makin tenang, makin tenang, makin tenang." Dalam keadaan seperti ini rasakan kenyamanan menyelimuti jiwa Anda dengan sepenuh hati. Tetap rasakan kondisi ini dengan penuh keteduhan hati. Bila menghendaki ingin sehat setiap hari rancang kalimat misal,"Dalam kondisi seperti ini Ya...Tuhan saya sehat, sehat, sehat, sehat, sehat atas izin-Mu."




Sebaliknya jika Anda belum merasa nyaman dalam latihan ini dan belum mau menerima adanya kondisi saat ini, ulangi lagi dari langkah pertama. Lakukan berulang-ulang sehingga Anda akan terbiasa. Jika latihan sudah dianggap cukup ucapkan terima kasih kepada unconscious Anda. Latihan ini juga bisa Anda rancang jikalau menderita susah tidur dan selalu gelisah di atas kasur. Rancang kalimat sambil memejamkan mata misalnya, "Wahai mata saya perintahkan saat ini kamu menjadi malas. Setiap kali engkau berusaha membuka maka matamu akan semakin lengket bagaikan diperban. Oleh karena itu saat ini juga saya perintahkan engkau, wahai mata semakin malas...malas...malas."




Dalam latihan ini Anda dapat mendengarkan musik lembut misalnya instrumentalia atau musik klasik. Bila ada bagian tubuh yang kurang nyaman boleh memijit sambil terus mengucapkan kalimat sugesti itu ke dalam alam bawah sadar. Pergunakan aromaterapi agar sugesti semakin tertanam dalam alam bawah sadar. Jangan lupa ucapkan kata terima kasih bagian per bagian tubuh Anda karena sampai saat ini terus berfungsi dengan baik tanpa gangguan apa pun.




Self talk kepada alam bawah sadar bila dipergunakan dengan baik akan menghasilkan level energi tinggi yang merupakan modal untuk membuat lebih peka terhadap aspek lain dalam kehidupan. Dengan kata lain kita jauh lebih mudah mencapai keseimbangan hidup dan kesehatan yang menyeluruh atau sering disebut holistik. Mari sama-sama melatih Self healing dan self talk untuk mencapai kondisi sehat. Anda mau?

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.