ON LINE

Followers

INGIN CANTIK PAKAI BEDAK MAHKOTA DEWA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 21 Januari 2010

Anda ingin cantik bagaikan puteri keraton yang tengah menari? Menurut Seri Agrisehat Karya Sari yang mendalami seputar buah mahkota dewa diungkapkan bahwa buah ini bisa digunakan untuk kecantikan. Buah mahkota dewa ternyata sangat baik untuk proses pembentukan jaringan kulit karena buah ini mengandung alkaloid. Dengan kandungan alkaloid itulah mahkota dewa dapat dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik untuk kecantikan.



Kecantikan sangat didambakan terutama oleh wanita. Bentuk ramuan mahkota dewa untuk kecantikan tersebut berupa bedak dingin untuk menangani jerawat dan lulur untuk pemutih. Bedak dan lulur dibuat dari campuran buah mahkota dewa dengan bahan lain seperti tepung beras, biji pinang, temu giring, daun kemuning, bengkoang dan temu putih. Adapun jumlah kebutuhan bahan, cara pembuatan dan cara pemakaiannya sehat dengan reiki kutip dari seri agrisehat mahkota dewa terbitan karya sari.


Untuk mendapatkan resep ini diperlukan:

1. Bahan terdiri buah mahkota dewa matang......3 buah.

2. Tepung beras...................................................1 ons.

3. Biji pinang yang dibuat bubuk........................1 buah.

4. Temu giring....................................................3 ruas.

5. Daun kemuning........................................1 genggam.

6. Bengkoang........................................................1 ons.

7. Temu putih.................................................... 3 ruas.



Cara pembuatan:

Masukkan tepung beras, tepung biji pinang, tepung temu giring, tepung dan daun kemuning dan air bengkuang ke dalam rebusan mahkota dewa. Aduk merata dan angin-anginkan hingga mengering di depan kipas angin. Adonan terus dibolak balik hingga rata dan kering. Setelah kering, adonan dibuat serbuk halus atau bedak. Bedak ini dapat awet disimpan selama dua tahun. Agar awet nya maksimal penyimpanan di tempat kering dan sejuk dalam wadah plastik dan diberi segel.



Cara pemakaian tambahkan sedikit air matang lalu pakaikan ke muka sebagai masker. Silakan Anda bercermin di depan kaca. Wajah akan terlihat putih berseri bagaikan rembulan tanggal lima belas. Kalau sudah demikian tunggulah jerawat dan bintik-bintik komedo akan hilang dengan sendirinya. Banyak khasiat yang terkandung dalam mahkota dewa ini menjadikannya semakin populer di kalangan dunia pengobatan baik di dalam dan luar negeri.



Beberapa keunggulan mahkota dewa menjadikannya sebagai salah satu tanaman obat yang mendapat porsi sangat penting untuk terus dikembangkan. Saat ini ada beberapa negara yang sudah mengembangkan mahkota dewa sebagai obat untuk penyembuhan beberapa penyakit di antaranya Belanda, Taiwan, Singapura dan Malaysia. Membudidayakan mahkota dewa ini tidak sulit. Tanaman ini dapat hidup dengan baik di daerah iklim tropis. Dengan produksi buah yang tidak mengenal musim menjadikan mahkota dewa sebagai penambah pendapatan bagi pembudidayanya asalkan dilakukan secara intensif dan profesional.




Warba merah marun dan hijau apel mahkota dewa menyembul di antara hijaunya daun.


Sahabat sehat dengan reiki barangkali tertarik dengan budidaya tanaman mahkota dewa? Tak ada salahnya mencoba menanam barang satu atau dua batang di pekarangan Anda masing-masing. Tanaman ini bisa juga disebut sebagai tanaman hias yang sama populernya dengan jeruk kingkit. Dengan buah ranum merah marun mahkota dewa memang identik dengan buahnya para dewa-dewi di Kahyangan Jonggringsalok0 dalam cerita pewayangan. Anda ingin cantik tak ada salahnya mencoba ramuan bedak mahkota dewa ini.

Gambar: www.plantamor.com

1 Responses to INGIN CANTIK PAKAI BEDAK MAHKOTA DEWA

  1. safru Says:
  2. Kebetulan dirumah juga menanam mahkota dewa karena selain untuk kecantikan buah mahkota dewa juga banyak manfaatnya untuk mengobati berbagai penyakit

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.