ON LINE

Followers

TRANSPLANTASI KEPALA DEKATI KENYATAAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 03 April 2015

Dunia fiksi semakin dekat pada kenyataan. Dengan kemajuan teknik saat ini, transplantasi seluruh bagian tubuh telah dimungkinkan. Miturut ahli bedah saraf Sergio Canavero dari Turin Advanced Neuromodulation Group Italia, Rabu ( 25/2 ), semua aspek teknis bedah telah memungkinkan itu. Sukses transplantasi, seperti dituliskan Canavero, dalam paparan jurnal ilmiah Surgical Neurology International, terletak pada bagaimana menautkan tali-tali saraf tulang belakang dengan saraf-saraf di kepala.

Sergio Canavero, seorang ahli bedah syaraf, hal ini dapat dilakukan. Operasi yang bikin heboh itu adalah soal transpalansi kepala manusia atau penyambungan kepala dan tubuh, atau head transplant. Jadi kepala si C,
Sergio Canavero, seorang ahli bedah syaraf, melakukan eksperimen transplantasi kepala manusia ke tubuh manusia lain.
Dokter Asal Italia Ini Yakin Cangkok Kepala Manusia Bisa Terlaksana pada 2017.
Dokter asal Italia, Sergio Canavero  optimis bahwa  cangkok kepala manusia bisa terlaksana pada 2017.
Canevero telah mengajukan proposal yang sama pada tahun 2013. Tali-tali saraf tulang belakang harus dipotong halus bersih dan pertautan tersebut membutuhkan satu jenis zat kimia khusus untuk menumbuhkan jaringan. Itu untuk menautkan tali saraf tulang belakang dengan saraf di kepala.

Transplantasi kepala ke donor batang tubuh dilakukan pertama kali oleh dokter Vladimir Demikhov dari Rusia pada tahun 1950. Transplantasi tersebut menghasilkan anjing berkepala dua. Tahun 1970, dokter Robert White menempelkan kepala monyet ke tubuh monyet lain, ini hanya bertahan hidup sembilan hari.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / ISW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.