ON LINE

Followers

DAYA KECAP RASA PENGUIN TAK LENGKAP.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 02 April 2015

Burung penguin ternyata hanya dapat mengecap rasa asam dan asin. Studi genetika menunjukkan, burung kehilangan tiga dari lima rasa mendasar saat berevolusi. Rasa merupakan kemampuan penting bagi hewan untuk bertahan hidup.
 
Burung-burung lain tidak dapat merasakan sesuatu yang manis, tetapi memiliki indera penerima untuk mendeteksi rasa pahit dan umami alias gurih. Penelitian yang dimuat di BBC, Selasa ( 17/2 ), diperoleh saat peneliti mengkaji susunan gen pada penguin. Temuan yang dipublikasikan pada jurnal Current Biology baru-baru ini menemukan beberapa gen perasa pada penguin telah hilang.

Sebuah koloni penguin raja di Antartika Lanjutkan membaca cerita utama Berita Terkait      Ribuan penguin bersarang mengumpulkan Perhiasan      Teka-teki penguin terbang 'diselesaikan' Penguin bisa mencicipi makanan hanya asam dan asin, para ilmuwan telah menemukan
Sebuah koloni penguin raja di Antartika sedang berjemur sinar matahari. Penguin bisa mencicipi makanan hanya rasa asam dan asin.
Penguin rupanya tidak bisa menikmati atau bahkan mengenali rasa gurih ikan atau rasa manis buah yang mereka santap.
Penguin rupanya tidak bisa menikmati atau bahkan mengenali rasa gurih ikan atau rasa manis buah yang mereka santap. Semua makanan yang disantap penguin hanya terasa asin dan masam.
" Berdasarkan data genetika, penguin diyakini memiliki rasa asam dan asin, tetapi kehilangan manis, umami, dan rasa pahit, " kata ketua peneliti Jianzhi Zhang, Guru Besar pada University of Michigan, Amerika Serikat, dan Wuhan University Tiongkok. Rasa Umami memberi kekuatan rasa pada makanan yang diasosiasikan dengan rasa pada daging.

Kehilangan kemampuan ini temuan mengejutkan pada hewan karnivora atau pamakan daging. Ternyata, bagi penguin, kehilangan kemampuan mengecap rasa umami tak menjadi masalah. Itu karena cara makan penguin hanya menelan ikan tanpa mengunyah.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.