ON LINE

Followers

RISET TUBERKULOSIS OLEH TIKUS RAKSASA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 07 April 2015

Seekor tikus raksasa sedang mendeteksi bakteri penyebab tuberkulosis di pusat riset Apopo di Eduardo Mondlane University di Maputo, Mozambik, Rabu ( 25/3 ). Bagi banyak orang, tikus-tikus raksasa itu menimbulkan  ketakutan dan rasa jijik. Namun, di tangan peneliti, hewan pengerat tersebut siap dijadikan pahlawan.

 tikus raksasa berkantung Afrika(Cricetomys gambianus) yang pencimuannya sangat peka untuk dilatih
Tikus raksasa berkantung Afrika (Cricetomys gambianus) yang penciumannya sangat peka untuk dilatih mengendus.
Di fasilitas riset itu, sembilan tikus  raksasa dibuat sibuk. Caranya, tikus disuruh mengendus keberadaan bakteri penyebab tuberkulosis dari berderet contoh dahak.

Selain itu binatang pengerat ini membantu memecahkan masalah global dengan mengendus letak 60 juta ranjau yang tersebar di 69 negara. Biasanya anjing yang digunakan dalam masalah seperti ini. Tikus lebih mudah untuk dilatih, ringan berat badannya sehingga tidak meledakan ranjau.

Sumber : Kilas Iptek.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.