ON LINE

Followers

KEDISIPLINAN MEMILAH SAMPAH BUTUH KONSISTENSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 07 April 2015

Perilaku disiplin memilah sampah belum menjadi kebiasaan bagi sebagian besar warga maupun pengelola sampah di Indonesia. Pencampuran semua jenis  sampah mempersulit proses pengolahan menjadi materi yang berguna, seperti biofuel, etanol, dan biogas. " Sampah itu sumber daya yang berguna, " kata Mohammad Taherzadeh, Guru Besar Teknologi Bioproses dari University of Boras Swedia, Jumat ( 27/3 ).

Mohammad Taherzadeh.
Mohammad Taherzadeh.
Ketidaktahuan kita yang menyebabkan sebagian kita tak mampu memanfaatkannya, katanya saat menjadi nara sumber dalam Power Talk Event di Institute of Lifee Sciences ( i3L ) di Jakarta. Taherrzadeh yang juga Kepala Swedish Center for Resources Recovery mengatakan, sentuhan teknologi dan mikroorganisme akan mempercepat dan mempermudah penguraian limbah. Dicontohkan, limbah baju dari katun, jerami, kulit jeruk, hingga bekas kayu konstruksi bisa diolah menjadi bahan mentah pembuatan biofuel.

Pemanfaatan sumber-sumber  itu tak akan berkonflik dengan hasil pangan, seperti biji-bijian. Namun, proses tersebut membutuhkan dukungan rumah tangga dalam memilah sampah.
" Butuh waktu dan konsistensi untuk mengubah kebiasaan, " katanya. Di Swedia masyarakat setempat  membutuhkan waktu 30 tahun untuk membiasakan diri memilah sampah.

Sumber : Kilas Iptek / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.