ON LINE

Followers

ADA KATAK BISA TERBANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 06 April 2015

Idiom yang mengatakan, seandainya katak punya sayap, pasti bokongnya tidak akan terbentur, sepertinya tak akan berlaku lagi. Nyatanya, ada lebih dari 80 spesies yang dijuluki katak terbang. Mirip dengan tupai, katak juga bisa meloncat tinggi dan meluncur meskipun tidak benar-benar terbang.

Spesies baru dari katak terbang baru-baru ini teridentifikasi oleh biolog asal Australia di dekat Ho Chi Minh City, Vietnam. Sang kodok menggunakan kaki yang memiliki selaput di antara jari-jarinya untuk dijadikan parasut dari satu pohon ke pohon lain.

Ahli biologi Australia bersama tim dari Vietnam baru saja mendapat penemuan menakjubkan. Mereka menemukan seekor katak yang dapat berpindah kurang dari 100 km. Caranya berpindah itu pun mirip dengan aktivitas terbang.Katak warna hijau muda ini ditemukan di suatu tempat berjarak 90 km dari Ho Chi Minh City, Vietnam. Ia mampu meloncat sejauh 20 m di antara pepohonan dan hanya turun ke tanah saat bertelur.
Katak dapat berpindah tempat dengan cara melayang, mirip dengan aktivitas terbang. Katak warna hijau muda ini ditemukan di suatu tempat berjarak 90 km dari Ho Chi Minh City, Vietnam. Ia mampu meloncat sejauh 20 m di antara pepohonan dan hanya turun ke tanah saat bertelur.
Katak betina yang lebih besar dan lebih berat juga menggunakan kelopak kulit di lengannya yang menambah daya  aerodinamis katak. Sejauh ini, baru lima katak yang  sudah ditemukan.

Semuanya berada di wilayah yang jaraknya kurang dari 100 kilometer ke pusat kota. Hutan-hutan dataran rendah tempat para katak ini hidup merupakan habitat yang paling terancam keberadaannya di dunia.
Spesies baru itu dijuluki katak terbang helen sebagai penghormatan terhadap salah seorang ibu dari peneliti yang pertama kali melihat binatang amfibi  itu.

Sumber : Kilas Iptek.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.