ON LINE

Followers

JANGAN BAWA BEBAN PEKERJAAN KE RUMAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 06 April 2015

Pakar kesehatan memberi isyarat soal penyakit degeneratif yang berasal dari  kurangnya aktivitas fisik disebabkan bekerja duduk berjam-jam di dalam ruangan ber-ac. Sekalipun terlihat nyaman, duduk dalam  posisi yang sama dalam waktu lama bisa memicu datangnya penyakit. Salah satu  penyakit adalah datangnya stres menyebabkan sakit kepala dan pundak kaku.

Stres merupakan gangguan kesehatan psikologis yang umum menyerang orang kantoran. Didera stres karena beban kerja terlalu tinggi, tenggat waktu menyelesaikan pekerjaan diburu target, dan pekerjaan lain masih menumpuk untuk diselesaikan.  Saat ini menyelesaikan pekerjaan tak lepas dari peralatan komputer   duduk atau jinjing yang dilakukan pekerja kantoran.

Akibatnya mata dipaksa menatap layar komputer berjam-jam. Termasuk di sini  membuka komputer mengakses segala informasi, selain mendapatkan informasi lewat internet, lelah mata karena stres sudah pasti yang akibatnya mata terasa kering dan terasa pedas. Untuk itulah perlu istirahat sejenak dengan melakukan rileksasi mata, pergi keluar kamar kerja dan menatap hijaunya dedaunan pohon di halaman kantor.
Pikiran sudah tak bisa konsentrasi karena lelah. Untuk itu perlu rehat sejenak agar tak stres terhadap pekerjaan.
Pikiran  tak bisa konsentrasi karena lelah. Untuk itu perlu rehat sejenak agar tak stres terhadap pekerjaan.
Duduk berlama-lama kurang aktivitas fisik kurang baik untuk kesehatan. Saat aktivitas  minim, miturut langgam  kesehatan, kadar kolesterol jahat bisa menumpuk. Kadar kolesterol tinggi dalam darah dapat menyumbat pembuluh darah yang muaranya bisa memicu gangguan jantung.

Kurang bergerak akibatnya jumlah kalori yang menumpuk dalam tubuh  sedikit terbakar bahkan tak terbakar sama sekali. Jika dibiarkan bertahun-tahun, dalam jangka panjang dapat memicu terjadinya penyakit diabetes. Selain gangguan jantung, diabetes,  penyakit yang lain pun ikut-ikutan menyerang tubuh, yaitu maag.
Mata menjadi pedih, berair lalu punggung kaku saat digerakkan, indikasi tegangnya otot punggung dan pinggang bawah karena duduk lama. Solusi, jangan tenggelam dalam kerja, lakukan olahraga ringan di saat jam istirahat kantor.
Mata menjadi pedih, berair lalu punggung kaku saat digerakkan, indikasi tegangnya otot punggung dan pinggang bawah karena duduk lama. Solusi, jangan tenggelam dalam kerja, lakukan olahraga ringan di saat jam istirahat kantor.
Karena itulah  penting bagi pekerja yang membiasakan diri jarang bergerak, untuk waspada terhadap penyakit  tadi. Seharusnya kantor menjadi tempat aman, nyaman, dan menyenangkan dalam menyelesaikan pekerjaan dan bukan menjadi awal datangnya penyakit. Untuk itulah pekerja cerdas tentu bisa menjaga diri dari hal buruk  akibat adanya penyakit dalam tubuh.

Sangat penting menjaga kesehatan dengan cara cerdas, yaitu mau beraktivitas fisik, menjaga pola makan sehat, dan mengurangi stres setelah  pekerjaan hari ini selesai dikerjakan di kantor. Kebetulan sore ini waktunya pulang kantor. Semoga Anda tiba di rumah dengan kondisi tubuh masih prima.

Jika sudah lelah, istirahatlah dan jangan simpan beban pekerjaan yang belum selesai hari ini ke dalam pikiran. Waktunya istirahat berkumpul dengan  keluarga di rumah. Karena itu  bebaskan pikiran dari ruwetnya pekerjaan kantor hari ini.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.