ON LINE

Followers

REIKI ITU UNTUK APA SIH?

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 21 April 2012

Pernah seorang sahabat di blog lama saya menanyakan kegunaan reiki untuk apa saja? Mendapat pertanyaan itu dan dari hasil praktek reiki selama ini, sehat dengan kundalini reiki jawab, bahwa  reiki adalah energi yang berasal dari alam semesta digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Para pengguna reiki atau umumnya disebut Praktisi Reiki menggunakan energi itu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan lebih dari itu reiki digunakan untuk membantu menyembuhkan penyakit pasien.

Karena reiki begitu populer dan saat ini menyebar ke Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Selatan, maka sudah banyak perkumpulan reiki di seluruh dunia yang tergabung dalam wadah asosiasi reiki dunia dan mereka berkomunikasi menggunakan internet sebagai sarana mensosialisasi reiki kepada orang lain. Dengan kata lain saat ini banyak praktisi reiki dan reiki master yang mempraktekkan reiki di negara-negara itu.

Dari pengalaman praktek reiki pribadi dan orang lain, berbagai penyakit Insya Allah bisa disembuhkan dengan reiki mulai dari penyakit ringan hingga berat. Reiki jelas dimanfaatkan praktisinya untuk mencegah serangan penyakit, khususnya penyakit yang akan menyerang organ-organ tubuh seperti jantung, ginjal, paru-paru, pankreas, hati dan  organ tubuh lainnya. Namun  karena praktisi reiki juga manusia biasa yang gampang capai dan staminanya bisa  menurun karena kelelahan, maka tubuh pun mudah pula disusupi penyakit.
Menyalurkan reiki kepada pasien cukup dengan menyentuh kedua telapak tangan ke bagian tubuh yang bermasalah. Kasus penyembuhan penyakit pusing, migren dan vertigo dengan mengalirkan reiki ke kepala pasien.
Apalagi kalau yang masuk tubuh adalah virus, misalnya influenza maka penyembuhannya pun sedikit memakan waktu lama. Lamanya penyembuhan karena serangan virus bukan berarti reiki tidak bekerja effektif. Karena proses penyembuhan reiki juga memerlukan proses, maka terhadap kasus serangan virus, misalnya,  maka energi virus itu lebih dulu kita serap sehingga lemah dan akhirnya virus mati kehabisan energi, barulah praktisi reiki mengalirkan reiki ke diri sendiri atau ke pasien.

Pertanyaan selanjutnya di samping reiki untuk manusia, reiki untuk keperluan apa saja? Reiki pun bisa dialirkan untuk menyehatkan tanaman dan hewan kesayangan.Terhadap makanan dan minuman yang kita duga tidak bersih saat memasaknya, zat-nya atau pun tempat penyimpanannya sebelum dimasak, reiki bisa disalurkan ke makanan dan minuman sebelum dikonsumsi. Tujuannya untuk membuang faktor pengganggu kesehatan dari makanan dan minuman itu, misalnya membuang kolesterol, gula darah berlebihan dari makanan dan minuman tanpa mengubah rasa makanan dan minuman.
Penyembuhan diri sendiri cukup dengan mengalirkan reiki sambil menyentuh bagian tubuh yang bermasalah. Reiki ON maka mengalir lah reiki ke bagian kepala.
Banyak praktisi reiki dari berbagai tradisi juga menggunakan reiki untuk melakukan proteksi terhadap serangan orang lain. Atau maksud jahat orang lain dengan menggunakan gendam misalnya, atau memproteksi benda yang ada di rumah atau kantor dari ancaman pikiran jahat pencuri yang hendak menyatroni rumah, maka reiki bisa dimanfaatkan untuk tujuan perlindungan diri.

Masih banyak kegunaan reiki yang bisa diaplikasikan praktisi reiki  dalam praktek keseharian selain untuk penyembuhan penyakit. Namun tujuan utama praktek reiki adalah membuat tubuh tetap sehat, bugar dan mampu menyalurkan reiki untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan darurat karena serangan penyakit sebelum pasien ditangani medis kedokteran. Kegunaan reiki di luar penyembuhan penyakit adalah materialisasi reiki dan saya percaya bahwa semua sahabat facebook dan blog saya yang sudah praktek reiki bisa mewujudkan materialisasi reiki setelah bekerja keras dan tentu saja dengan iringan doa yang tidak putus-putusnya sesuai dengan iman dan kepercayaan yang dianut.

Begitu Anda sudah resmi menjadi praktisi reiki jangan ragu untuk terus mempraktekkan reiki. Anda dapat bergabung dalam kelompok distance healing yang diadakan di komunitas reiki atau secara pribadi menyalurkan reiki jarak jauh ke pasien lain baik yang tengah dirawat di rumah sakit atau pun pasien yang sudah dikenal. Jadikanlah praktek reiki sebagai kegemaran bukan karena keterpaksaan untuk tujuan mulia, yaitu membantu sesama saat yang bersangkutan sedang didera penyakit dan memerlukan kesembuhan baik lewat medis atau alternatif reiki. Salam......

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.