ON LINE

Followers

GANGGUAN MENTAL PADA PEKERJA KANTOR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 21 April 2012

Pekerja kantoran yang menghabiskan jam kerja dengan hanya duduk saja, cenderung kurang pergaulan dan berpotensi terkena gangguan mental. Saat ini banyak pekerja kantor yang melakukan pekerjaannya dengan menatap layar komputer berjam-jam dan duduk di dalam ruangan tertutup sejak pagi hari hingga petang saat jam bubar kantor tiba. Hal itu terungkap dalam studi Loughborough University baru-baru ini.

Penelitian dilakukan terhadap lebih dari 1.000 karyawan dengan membandingkan rekam medis dan aktivitas fisik mereka selama 18 bulan pada periode 2009 - 2011. Hasilnya, 70% pekerja kantor terdeteksi tidak melakukan aktivitas fisik sesuai dengan rekomendasi. Sebanyak 50%  dari mereka berusia 50 tahun ke bawah.
Akibat kelelahan yang begitu sangat saat bekerja membuat mata mengantuk dan ini salah satu ciri munculnya depresi di jam kerja.
Seorang peneliti Dr. Myanna Duncan mengatakan,  minimnya aktivitas pekerja kantor merupakan bencana yang tidak hanya mengancam fisik, tapi juga kejiwaan. Terbukti mayoritas responden mengakui merasakan sering depresi. Gejalanya adalah merasa lelah berlebihan di saat bekerja.
Sumber : Geniusbeauty.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.