ON LINE

Followers

PRAMUSAJI ITU MENUMPAHKAN BIR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 20 April 2012

Bekerja sebagai pramusaji di sebuah rumah makan atau kedai minum, selain harus terampil saat membawa baki berisi makanan dan minuman, juga harus sopan saat menyodorkan sajian itu ke pemesan. Seorang pramusaji apakah dia wanita atau pria  tetap sopan dan tidak gampang grogi saat berjalan membawa  baki di antara tamu pengunjung yang duduk di meja makan. Selain sopan bertutur kata saat menawarkan makanan dan minuman untuk segera dinikmati tamu, apalagi jika tamu itu seorang terpandang dan berpangkat, harus tenang saat menyodorkan   pesanan yang diminta tamu.

Intinya jangan mudah grogi saat berhadapan dengan tamu yang hendak dilayani. Pramusaji harus eling bahwa tamu adalah raja yang harus diistimewakan dalam suasana apa pun dan jangan sekali-kali menunda pesanan jika makanan dan minuman itu sudah lama dipesan tamu. Namun ada seorang pramusaji warga Jerman yang ternyata grogi saat membawa lima gelas bir sehingga bir itu tumpah mengenai baju tamu istimewa negara itu.



Siapa gerangan tamu istimewa negeri itu? Dia lah Kanselir Jerman Angela Merkel yang saat itu sedang mengadakan pertemuan intern Partai CDU di Mecklenburg, Jerman, Rabu ( 29/2 ). Tanpa sengaja pramusaji dengan initial Martin ( 21 ) menjatuhkan lima gelas bir ke tubuh Kanselir Jerman sehingga bajunya basah. Merkel tetap tenang dan tidak memarahi Martin karena telah menumpahkan bir itu.


" Dia hanya nyengir saja ke arah saya. Walaupun punggungnya basah kena tumpahan bir, Merkel langsung naik podiom untuk berbicara dengan anggota partai setelah kejadian itu, " ujar Martin kepada harian Bild sebagaimana dilansir AFP. Pemimpin Jerman itu mengatasi masalah tumpahnya bir yang mengenai punggungnya dengan penuh rasa humor. Dia tidak marah bahkan tersenyum nyengir.
Pramusaji menumpahkan 5 gelas bir ke arah punggung Angela Markel dalam pertemuan Partai CDI di Mecklenburg Jerman. Angela Merkel tetap senyum penuh humor menghadapi peristiwa ini. Foto : Bield.
Peristiwa itu bermula dari pramusaji rekan kerja Martin yang begitu cemas karena harus menyediakan bir untuk wanita nomor satu di Jerman itu. "Rekan saya (rekan perempuan) yang seharusnya bertugas membawakan bir untuknya (Merkel-red). Tapi karena dia terlalu gugup, dia memintaku untuk melakukan tugas itu untuknya," ujar Martin kepada surat kabar Jerman, Bild dan dilansir Daily Mail , Selasa (28/2/2012)."

Saya terdorong dari belakang dan mencoba untuk menangkap gelas-gelas bir supaya tidak jatuh, tapi sayangnya terlambat. Saya meneriakkan SSSST cukup keras. Peristiwa tidak menyengankan itu membuat Martin merasa bersalah dan berusaha memohon  maaf, tapi Kanselir Angela malah mengatasi peristiwa ini dengan humor.

Untuk sementara hati Martin merasa tenang sekali pun dia sudah siap dipecat manajernya karena telah membuat Markel basah bajunya kena tumpahan bir. Video dari peristiwa tumpahnya bir ke arah punggung Merkel sangat populer di situs You Tube. Hingga Selasa ( 28/2 ) video tersebut telah dilihat oleh sekitar 600.000 pengunjung.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.