ON LINE

Followers

NUTRISI BAGI ORANG AKTIF.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 22 April 2012

Kesibukan kerja kadang membuat seseorang lupa akan kondisi fisiknya.  Tuntutan pekerjaan dan sekolah kerap menjadi alasan utama yang membuat pola hidup, terutama pola makan menjadi tidak teratur. Sementara kebutuhan tubuh akan asupan makanan yang baik juga harus diperhatikan. Oleh karena begitu pentingnya asupan makanan untuk tubuh, asupan itu harus ada  setiap hari menyangkut jenis nutrisi yang harus dikonsumsi seseorang.

Selain itu kondisi fisik tidak boleh dilupakan. Selain harus berolahraga, makanan dengan kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh pun harus diperhatikan. Hal ini karena orang yang begitu sibuk bekerja terkadang mencari makanan sekedar mengenyangkan tanpa menghiraukan nutrisi yang ada di dalam kandungan makanan.

Bagi orang yang aktif bekerja berikut ini beberapa nutrisi yang ada di dalam makanan, cocok Anda konsumsi sebagaimana dirilis dari Gerai Fit Nutrisi  diantaranya :

1. Karbohidrat dimana bahan makanan ini sebenarnya penting bagi semua makhluk hidup. Komponen makanan yang terdiri dari oksigen, hidrogen dan atom karbon ini menjadi sangat penting karena merupakan sumber energi yang dapat memacu otak dan otot-otot tubuh serta memasok energi ke berbagai fungsi tubuh. Anda bisa menemukan komponen ini pada nasi, kentang dan atau roti.
Nasi sebagai sumber karbohidrat sangat disarankan dikonsumsi saat sarapan pagi menjelang persiapan kerja di pagi hari.
2. Lemak meskipun sering dihindari oleh mereka yang melakukan diet, komponen yang satu ini sangat penting sebagai salah satu sumber energi bagi tubuh. Dari lemak, tubuh juga mendapat asam lemak esensial yang memberi manfaat bagi kulit dan bagian tubuh  yang lain. Selain itu, lemak berfungsi untuk melarutkan vitamin A, D, E, K yang baik untuk mata dan peredaran darah.

3.  Protein di dalam tubuh berfungsi sebagai sumber asam amino yang digunakan tubuh untuk membangun dan mengganti sel-sel yang rusak. Selain itu komponen  itu dapat dijumpai pada kacang-kacangan, keju atau daging berfungsi sebagai pelindung tubuh.

4.  Kalsium di mana sumber komponen yang satu ini bisa ditemui pada susu dan keju dengan fungsi untuk memperkuat tulang dan gigi manusia.
Buah jeruk dan pisang mengandung potasium. Karena itu buah pisang sangat baik dikonsumsi bagi wanita aktif sehabis makan siang di kantor sebagai tambahan nutrisi.
5. Sodiom yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan zat cair dalam tubuh dan air dapat diserap tubuh dengan baik. Zat yang ada pada garam ini jangan pernah ditinggalkan.

6. Potasium atau kalium  yang ditemukan pertama kali oleh Sir. Humprey Davy pada tahun 1807. Di dalam tubuh  kalium bersama sodiom berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan sel dan otot, serta mengatur ekuibrilium air dan detak jantung. Anda dapat menemukan zat ini pada pisang atau jeruk. Pisang selain buahnya enak dimakan, kulit pisang  pun saat ini tengah diteliti dan ternyata ada gunanya.

Sumber : ASP

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.