ON LINE

Followers

PEMBURU DITAWAN BUAYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 April 2012

Kalau binatang buruan yang sudah berhasil ditangkap lalu dikandangkan, itu artinya binatang itu ditawan. Apakah kelanjutan nasib binatang buruan itu,  akan disembelih atau dijual adalah hak dari sang pemburu. Pemburu boleh menentukan nasib akhir binatang buruannya. Kalau pemburu itu berniat memelihara binatang hasil tangkapannya, atau kalau tidak mampu memelihara bisa menyerahkan ke kebun binatang terdekat agar binatang itu ada yang merawatnya.

Binatang buruan misalnya buaya sudah sering ditayangkan visualnya di televisi.  Dalam tayangan itu terlihat bagaimana binatang buas itu ditundukkan. Sang pemburu begitu berani menyebur ke sungai yang berarus tenang tapi dalam dan buaya siap menerkam siapa saja yang berani masuk ke habitatnya. Namun yang namanya sang penakluk, maka sang pemburu buaya akhirnya keluar sebagai juara dengan buaya yang berhasil ditawannya.

Apakah buaya sakit hati diperlakukan demikian oleh sang pemburu? Boleh jadi dalam hati buaya itu terbersit dendam, sekali waktu engkau akan menerima pembalasan setimpal dari kawanku sesama buaya. Entah dalam kejadian apa sang buaya itu akan melakukan pembalasan, hanya waktu yang akan menjawabnya.

Ternyata keinginan sang buaya melakukan pembalasan kepada sang pemburu ini mendapat jawaban singkat. Tak berapa lama bencana banjir terjadi di wilayah Queensland, Jumat ( 23/3 ). Sang pemburu bernama Terry Donovan yang sudah sepuh berusia  65 tahun terjebak banjir besar di rumahnya. Dia tidak bisa keluar rumah menyelamatkan diri saat air bandang begitu cepat masuk rumahnya.
Buaya yang mengincar Donovan selama 3 hari masih saja berkeliaran di sekitar rumahnya di Queensland. Pemburu malang ini akhirnya berhasil lolos dari tawanan buaya ganas itu.
Peristiwa ini bermula saat Terry Donovan sedang asyik berburu di Pulau Dinah Island, sebelah utara Queensland.  Banjir bandang dengan arus banjir cukup besar menerjang kawasan itu menyebabkan penduduk segera mengungsi. Akan tetapi Donovan terlambat mengungsi karena air semakin tinggi menggenangi rumahnya.

Laporan Cairns Post sebagaimana dilansir AP menceritakan bagaimana banjir itu begitu cepat menggenangi kawasan itu.  Selain material berupa sampah, lumpur kotor yang hanyut terbawa banjir, binatang pun ikut hanyut terbawa banjir. Salah satu binatang itu adalah buaya yang cukup besar ndilalah masuk pekarangan rumah Donovan.

Donovan melihat buaya berukuran empat meter sedang berenang hilir mudik di dekat rumahnya. " Baru pertama kali ini saya melihat buaya mampir ke rumah saya. Buaya itu menyelam dan timbul lagi, " tutur Donovan. " Karena situasi cukup membahayakan saya memutuskan untuk tidak keluar rumah karena air semakin tinggi, " katanya.

Melihat banjir semaki tinggi menggenangi rumahnya, nyali Donovan ciut juga jadinya. Donovan sangat takut jika air semakin tinggi menenggalamkan rumahnya, buaya itu pun menyerangnya. Dalam situasi genting itu, Donovan naik mengungsi ke bagian paling tinggi dari rumahnya.

Dia naik ke atas meja billiar. " Di meja itu dia mengumpulkan banyak bahan makanan. " Air terus naik dan naik se-inchi demi inchi namun buaya itu masih saja berenang mengitari rumahnya dan tidak juga pergi menjauh. Akhirnya air terus naik hingga jaraknya hanya sekitar satu inchi di atas pengumpulan bola di meja biliar.

Donovan yang merana karena rumahnya kebanjiran ternyata tidak menjawab panggilan telepon satelit dari tim penyelamat. Dia cukup disibukkan dengan kecemasan melihat buaya itu masih saja berenang berkeliaran di sekitar rumahnya dan saking takutnya diterkam buaya tidak sempat menjawab panggilan telepon. Donovan begitu cemas, takut dan akhirnya menjadi tawanan buaya.

" Saya sempat berpikir jika air terus meninggi, saya akan naik ke atap dan keluar melambaikan tangan agar ada yang melihat panggilan SOS saya, " ujar Donovan memelas. Syukurlah setelah selama 3 hari Donovan ketakutan karena ulah buaya liar masuk pekarangan rumahnya, dia akhirnya diselamatkan dengan helikopter yang datang mengitari rumahnya. Donovan dapat meloloskan diri hari Jumat lalu dari incaran buaya yang selama tiga hari berhasil menawannya. ( AP ).

1 Responses to PEMBURU DITAWAN BUAYA.

  1. kok bisa yach pemburu ditawan ama musuhnya..
    kayak didunia film aja....

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.