ON LINE

Followers

MENGURANGI ASUPAN KALORI MENCEGAH PENYAKIT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 06 Maret 2012

Mengurangi asupan kalori dari yang dibutuhkan tubuh dapat mengurangi risiko beberapa penyakit. Ilmuwan telah mengeksplorasi manfaat pembatasan kalori sebagai cara untuk mengatasi kondisi penyakit, seperti asma, penyakit kardiovaskular, stroke, diabetes dan cedera tulang belakang. Sebagai tambahan, pembatasan kalori berperan mencegah penyakit alzheimer.



Mark Matson, ahli saraf di National Institute on Aging di Baltimore, Amerika Serikat mengatakan, pengurangan asupan kalori disarankan terutama pada orang yang kegemukan. Namun masih perlu penelitian lebih lanjut apakah menguntungkan bagi orang kurus.



Pada penelitian yang dipublikasikan tahun lalu di jurnal internasional soal kegemukan dan dikutip Livescience, Senin ( 20/2 ), Matson menemukan pembatasan kalori mengurangi faktor risiko kanker pada perempuan gemuk yang memiliki riwayat keluarga penderita kanker payudara.


Para peneliti menemukan bahwa, meskipun ada banyak unsur dari diet yang baik, membatasi asupan kalori secara hati-hati adalah bagian paling penting dalam mengendalikan berat badan. Foto: Photos.com

Perempuan yang makan 25 persen lebih sedikit kalori dari yang dibutuhkan dapat mempertahankan berat badan selama enam bulan dan mengurangi kadar hormon dan peradangan yang berkaitan dengan risiko kanker payudara. Pembatasan asupan 500 - 600 kalori setiap hari diberlakukan kepada pasien asma yang kegemukan.

Setelah delapan minggu, pasien itu mengaku bernapas lebih mudah dan mudah mengontrol gejala asma dibandingkan pada awal penelitian. Namun tidak semua penyakit terbantu dengan pengurangan asupan kalori.



Sumber : Livescience/ELN.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.