ON LINE

Followers

MENANDAI GEJALA DEPRESI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 11 Maret 2012

Ada sebagian orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah mengalami depressi. Hasil penelitian Persatuan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa sebagimana dimuat di www.suaramerdeka com yang dipublikasikan 2006 lalu menyebutkan, sekitar 95 persen masyarakat Indonesia saat itu mengidap depresi dari tingkat ringan sampai berat.



Kondisi itulah yang menyebabkan masyarakat mudah marah, kecewa, malas bekerja, apatis, pasif dan pasrah pada keadaan. Kalau begitu apakah kita termasuk masyarakat yang 5 persen sisanya? Wallahuallam. Karena begitu pentingnya mengenal depresi, Mind Body and Soul Edisi 3 Intisari memberikan tanda dan gejala depressi klinis sebagai berikut :



1. Kehilangan keinginan untuk melakukan kegiatan yang biasanya dilakukan pada waktu senggang.



2. Rasa sedih, cemas atau tidak mood yang berkelanjutan.



3. Perubahan pola tidur disertai kehilangan nafsu makan disertai bobot badan melorot, atau nafsu makan meningkat dan badan tambah melar. Kehilangan kesenangan dan ketertarikan pada aktivitas yang menyenangkan, termasuk berhubungan seksual dengan pasangan.



4. Keresahan, mudah marah yang ditandai dengan gejala fisik yang menetap yang tidak menunjukkan perbaikan setelah diobati, seperti nyeri kronik atau gangguan saluran cerna.



5. Kesulitan berkonsentrasi di tempat kerja atau sekolah atau sulit mengingat sesuatu atau membuat keputusan.



6. Fatigue atau kelelahan yang sangat dan tidak punya energi untuk menggerakkan badan.



7. Merasa bersalah tak punya harapan atau tidak berharga dan memikirkan hal-hal negatif, termasuk mencederai diri sendiri.


Depresi adalah kondisi mental yang tertekan yang bisa mengganggu kinerja dan menurunkan kualitas hidup. Berbagai cara telah dilakukan untuk mengatasi depresi.


Jika sahabat sehat dengan reiki kundalini mengalami lima atau lebih gejala tersebut selama dua minggu atau lebih, kita mungkin telah menderita depresi. Sebaiknya segera temui psikiater untuk dicarikan solusi agar permasalah depresi segera hilang dari perasaan Anda. Atau barangkali Anda termasuk saya ingin rehat sejenak dari berbagai kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari?



Sumber : Mind, Body and Soul 3 Intisari/ I Gede Agung Yudana.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.