ON LINE

Followers

KAITAN ANTARA GETTYSBURG DAN GUNUNG RUSHMORE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 02 September 2011

Lokasi perang saudara Amerika, Gettysburg adalah lokasi perang saudara paling terkenal di Amerika Serikat yang memiliki puluhan monumen dan patung untuk menghormati para tentara yang tewas dari kedua belah pihak. Tidak sedikit pengunjung yang mengagumi Monumen Carolina Utara di Seminary Ridge.



Didedikasikan pada tanggal 3 Juli 1929, patung perunggu itu menggambarkan perlawanan Carolina Utara selama Pickett's Charge - upaya terakhir yang diperintahkan Jenderal Robert E Lee menjelang kalahnya pasukan Lee di Gettysburg, menandai awal kekalahan pihak Selatan dalam perang saudara itu.



Sebanyak 32 resimen Carolina Utara sebagaimana dikutip GeoWeek, terlibat dalam pertempuran di Gettysburg dan satu dari setiap empat tentara yang tewas di sana adalah Tar Heel. Meski demikian tak banyak ygn mengetahui siapa seniman di balik pembuatan patung perunggu Carolina Utara tersebut. Seniman tersebut harus sampai menangguhkan proyek penting yang sedang dikerjakan demi menyelesaikan Monumen Carolina Utara.


Mount Rushmore National Memoriam, Amerika Serika. Di sana sejumlah wajah founding father Amerika dibentuk. Letaknya di Keystone, South Dakota. Ukiran patung para tokoh Amerika ini dibuat Gutzon Borgium, seorang seniman patung, pada bukit granit pada tahun 1867-1941. Patung-patung ini adalah ‘catatan sejarah Amerika’ pada 150 tahun pertama. Tinggi masing-masing kepala patung sekitar 18 meter.


Seniman itu adalah pematung kesohor Amerika Serikat, Gutzon Borglum. Ia terpaksa harus cuti kerja untuk menyelesaikan pembangunan monumen perang saudara. Ketika ia menghadiri upacara penyerahan monumen tahun 1929, Borgium menyewa pesawat untuk menjatuhkan bunga-bunga mawar dari udara di sekitar areal peperangan Gettysburg, sebagai rasa hormat terhadap prajurit Carolina Utara yagn bertempur dan tewas di situ.



Pekerjaan apakah yang sampai ditinggalkan oleh Borgum demi membangun Monumen Carolina Utara? Membangun Gunung Rushmore yang kini menjadi salah satu warisan budaya Amerika.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.