ON LINE

Followers

SIMBOL REIKI SAAT MENGAKSES ENERGI ALAM SEMESTA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 25 September 2011

Prolog : Masih banyak saudara kita yang belum tahu apa itu reiki dan apa pula manfaatnya bagi kesehatan. Karena begitu penting untuk diketahui oleh pembaca, maka tidak ada salahnya sehat dengan kundalini reiki terbit ulangkan kembali postingan lama reiki ini agar segera diketahui, daripada mencari ke arsip reiki blog ini. Arsip reiki sudah ratusan jumlahnya dan ada beberapa postingan yang di blog lama pernah terbit, di blog ini sedapat mungkin akan diterbit ulangkan kembali dengan sedikit revisi ( editing ) menyangkut judul postingan dengan tidak mengurangi maknanya.



Seorang praktisi reiki level 2 sudah bisa menggunakan simbol reiki dalam melakukan healing baik diri sendiri atau orang lain. Attunement Reiki pada level 2 ini juga akan meningkatkan intensitas energi seorang praktisi reiki. Simbol reiki dapat diartikan sebagai lambang energi spesifik yang merupakan kristalisasi dari suatu fungsi energi yang digunakan dalam reiki.



Salah satu simbol penguat reiki berfungsi untuk menguatkan vibrasi energi reiki agar bekerja semaksimal mungkin dibarengi affirmasi yang tepat sesuai dengan karakter simbol reiki yang sedang digunakan. Praktisi Reiki dapat juga mempergunakan simbol lain yang dirancang untuk membersihkan unsur negative dari suatu lokasi atau tempat.



Sebaliknya praktisi Reiki dapat mempergunakan simbol pengiriman energi jarak jauh untuk penyembuhan pasien di beberapa tempat berlainan dalam jumlah banyak sekaligus. Simbol dapat digambarkan secara fisik dengan memanfaatkan chakra atau secara visualisasi. Secara fisik praktisi Reiki menggambar simbol di depan dadanya dengan menggunakan tangan kanan atau kiri.



Gerakan tangan ini menggambar simbol layaknya melukis simbol di kertas. Setelah digambarkan simbol dihubungkan dengan kekuatan alam semesta agar dapat menjalankan fungsinya. Simbol Reiki ini hanya dapat digunakan oleh praktisi Reiki ketika sudah menduduki level 2 dalam tataran pembelajaran Reiki. Attunement Reiki level 2 ini juga akan meningkatkan intensitas energi praktisi Reiki mencapai 10 kali lipat dibandingkan praktisi Reiki di level 1.



Simbol-simbol Reiki merupakan perangkat penghubung antara praktisi Reiki dengan pembimbing Reiki. Penggunaan simbol ini dapat membantu meningkatkan vibrasi energi seorang praktisi Reiki. Hal ini disebabkan simbol-simbol tersebut mempunyai fungsi-fungsi tertentu yang sangat khas atas penyembuhan penyakit juga kasus penyaluran energi jarak jauh terhadap pasien lain di tempat berbeda dan waktu berbeda pula. Simbol Reiki dapat diartikan sebagai lambang energi spesifik yang merupakan kristalisasi dari suatu fungsi energi dalam Reiki.



Dalam tradisi Reiki lain misal gTummo, Tummo, Usui Tibetan setelah mendapatkan attunement seorang praktisi Reiki akan memperoleh hak atas penggunaan simbol ini di mana simbol ini dilukiskan sebagai simbol daya, simbol mental/emosi dan simbol relativitas. Dalam istilah tradisional Reiki dikenal dengan nama Cho Ku Rei, She Hei Ki, dan Hon Sha Ze Sho Nen. Hanya Reiki tradisi Inti Reiki dan Kundalini Reiki simbol ini tidak dipergunakan. Sebagai gantinya kekuatan dan ketepatan merancang afirmasi yang diucapkan ketika mulai menyalurkan energi.



Kendati demikian sebagai seorang praktisi Reiki diwajibkan mengenal dan memahami bentuk dan cara membuat ketiga simbol tersebut. Bila praktisi Reiki sudah menduduki level Personal Mastery atau level Master penggunaan simbol ini sudah tidak dipergunakan lagi, karena pada level ini penyembuhan hanya dilakukan dengan niat. Healing by mind. Dengan niat energi akan bekerja sesuai dengan simbol yang digunakan saat healing. Tentunya tingkatan ini memerlukan latihan praktek yang konsisten dalam memahami simbol yang dimaksud serta keyakinan tinggi dalam menggunakan simbol tadi.



Semakin tinggi level praktisi Reiki simbol cukup diniatkan saja bekerja tanpa menggunakan gerakan tangan dalam melukis simbol di depan tubuh praktisi Reiki. Dengan memahami kerja simbol ini bukan berarti praktisi reiki mengkultuskan simbol reiki. Simbol reiki hanya alat bantu saja dalam penyaluran reiki kepada pasien.



Tak ubahnya kalau kita berkehendak pergi ke Bandung misalnya, kita bisa menggunakan sarana transportasi yang dapat membantu mencapai tujuan dengan cepat dengan naik bus, kereta api atau pesawat terbang dibandingkan bila kita berjalan kaki. Memang nanti juga sampai ke Bandung tapi memakan waktu lama untuk sampai tujuan.



Nah dalam pembelajaran Reiki ini simbol mulai dipakai bila praktisi sudah menduduki level 2 dan sudah sejauh mana mempraktekkan Reiki untuk mendapatkan kesehatan serta kebugaran tubuh pribadi dan tentu saja menyalurkan Reiki untuk orang lain baik jarak dekat atau jarak jauh.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.